Posko Covid-19 Harus Berjalan Maksimal, Bupati Minta Camat dan OPD Monitoring

Selasa 18-05-2021,08:25 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Sebagai salah satu upaya menekan kasus penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM berharap Posko Covid-19 yang ada di 156 Desa dan Kelurahan yang tersebar di dalam 15 Kecamatan harus berjalan maksimal. Hal tersebut, guna mengantisipasi terjadinya peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

"Kami minta melalui Camat mengimbau kepada Desa dan Kelurahan untuk benar-benar memfungsikan Posko Covid-19," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Bupati, bahwa Posko Covid-19 diharapkan dapat mengawasi lalu lintas warga yang masuk ke Desa dan Kelurahan. Artinya, penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) bagi warga khususnya pendatang harus benar-benar dilakukan. Jangan sampai pendatang, justru membawa virus Corona yang dikhawatirkan menularkan virus kepada warga.

"Jangan sampai Posko ini lengah. Artinya harus benar-benar difungsikan dengan baik guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Apalagi kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong juga meningkat," sampainya.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta Camat untuk mengawasi sekaligus memonitoring Posko Covid-19 di wilayah masing-masing. Khususnya, untuk OPD juga telah diberi tanggungjawab untuk mengawasi posko-posko yang ada di Desa dan telah dibagi pertim untuk memonitoring setiap Posko.

Dengan harapan, tim monitoring ini dapat memantau langsung posko-posko yang ada apakah berjalan baik atau tidak.

"Kembali lagi kita berharap, posko Covid-19 ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsinya," katanya.

Di sisi lain, yang terpenting kata Bupati bahwa pihaknya berharap betul kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 dengan menerapkan 5 M sebagaimana dianjurkan Pemerintah. Yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi Mobilitas.

"Termasuk menjaga stamina, dengan meningkatkan gizi termasuk juga olahraga. Karena kita yakin dengan mematuhi Prokes ditambah dengan menjaga stamina, Covid-19 dapat ditekan," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait