Peringatan HUT Kota Curup ke 141, Dimulai 26 Mei dengan Zikir Akbar

Senin 24-05-2021,05:46 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Curup ke 141 akan dimulai pada 26 Mei mendatang. Di sisi lain mengawali Peringatan HUT Kota Curup ini, Pemkab Rejang Lebong akan memulai rangkaian dengan agenda Zikir Akbar di Masjid Agung Baitul Makmur Curup.

Hal ini sebagaimana disampaikan Assisten I Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Madjid.

"Untuk mengawali rangkaian HUT Curup ke 141, kita akan melaksanakan Zikir Akbar tanggal 26 Mei," ujarnya kepada wartawan.

Lanjut Pranoto, mengingat pelaksanaan masih ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Zikir Akbar akan dilaksanakan dengan jumlah jemaah terbatas. Kemudian jalannya zikir akbar mulai dari masuk hingga pelaksanaannya mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

"Nanti panitia juga disiapkan, untuk mengawasi Prokes para jemaah yang hadir. Termasuk menyiapkan fasilitas pendukungnya," sampainya.

Setelah pelaksanaan Zikir, keesokan harinya Pemkab Rejang Lebong akan melaksanakan pemberian gelar adat kepada Bupati Rejang Lebong, Wakil Bupati Rejang Lebong serta Ketua TP PKK Kabupaten Rejang Lebong. Dimana pelaksanaannya digelar di Rumah Dinas Bupati Rejang Lebong. Kemudian pada tanggal 29 Mei, digelar paripurna HUT Kota Curup ke 141 di gedung DPRD Rejang Lebong.

"Jadi dalam pelaksanaan rangkaian HUT Kota Curup, pelaksanaannya dilaksanakan di 4 lokasi. Seperti Masjid Agung, Pendopo Rumah Dinas Bupati, gedung DPRD dan halaman Pemda Rejang Lebong," katanya.

Sementara itu, kata Pranoto juga bahwa seluruh rangkaian yang dilaksanakan, bukan hanya zikir Akbar, namun juga rangkaian kegiatan lain tetap mematuhi Prokes. Karena menurutnya, jangan sampai rangkaian kegiatan HUT Curup menjadi klaster baru penularan Covid-19.

"Oleh karena itu, kita akan melaksanakan pengetatan Prokes di setiap rangkaian. Di sisi lain, meskipun digelar terbatas kita tetap berharap rangkaian HUT Curup berlangsung meriah," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait