Lazizmu RL Peduli Palestina

Selasa 25-05-2021,05:56 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Lazizmu wilayah Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu menggelar aksi peduli Palestina. Kepedulian ini dengan melaksanakan penggalangan donasi dari berbagai kalangan dan organisasi Muhammadiyah Rejang Lebong yang terpusat didepan Masjid Al-Jihad, Jalan Kartini, Curup.

"Dimana sesuai dari badan lazizmu itu sendiri, lembaga kemanusian, maka kita bentuk aksi soldaritas kita untuk palestina sedang mengalami kezoliman, ditambah ini juga sudah menjadi intruksi dari lazizmu pusat untuk lazizmu Provinsi dan Kabupaten," sampai Ketua Lazizmu Rejang Lebong Isya Ansori, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika penggalangan dana peduli Palestina yang dilakukan pihaknya sendiri bentuk upaya nyaya dalam membantu saudara-saudara di Palestina yang membutuhkan bantuan medis dan makanan karena kerusakan bangunan rumah, hancurnya fasilitas kesehatan dan keterbatasan mendapatkan obat-obatan diwilayah tersebut.

"Dimana untuk Rejang Lebong sendiri dalam pengumpulan donasu tersebut dilakukan langsung oleh Angkatan Muda Muhammadiyah dan Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah," ungkapnya.

Adapun open donasi peduli palestina sendiri dibuka pihaknya sejak 19 Mei lalu, dan akan berlangsung sampai dengan 29 Mei mendatang, yang dilakukan setiap harinya, sejak pukul 08.00-17.00 WIB.

Dimana selama lima hari dibukanya aksi peduli tersebut, lembaga kemanusian tersebut sudah mengumpulan donasi dari masyarakat Rejang Lebong berjumlah Rp. 24.937.00 (Dua Puluh Empat Juta Sembilan Ratus Tiga Puluh Tujuh Ribu Rupiah).

"Alhamdulilah kita melihat antusias masyarakat untuk berdonasi cukup memuni, sehingga 5 hari kita buka sampai 19 -23 Mei lalu, sudah mendapat dengan sejumah angka tersebut," katanya.

Dengan itu pihaknya terus mengajak masyarakat Rejang Lebong dan sekitarnya untuk terus berdonasi untuk Palestina dengan datang langsung ke Posko Aksi Peduli Palestina depan Masjid Al-Jihad atau menggunakan transfer via bank, ke nomor rekening 7108829127, Bank Syariah Mandiri atas nama Lazismu Rejang Lebong. Sertakan kode unik “451” contoh, Rp 1.000.451.

Sebagai bentuk transparansi dan pertanggungjawaban publik Lazismu Rejang Lebong, AMM dan MDMC kepada masyarakat dari donasi peduli Palestina.

"Dimana dalam hal ini juga untuk donasi yang setiap harinya terkumpul kami membuat rekapitulasi total harian, dimana kami letakan dipapan yang berada di posko, serta kamu juga memposting di facebook MDMC Rejang Lebong dan AMM Rejang Lebong, agar masyarakat bisa melihat donasi yang kami dapat dan kami salurkan untuk palestina," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

Tags :
Kategori :

Terkait