Bank Bengkulu Imbau Nasabah Tukar Kartu ATM

Senin 31-05-2021,08:51 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Curup, Rida Nuryani, mengajak seluruh nasabah untuk segera menukarkan Kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) jenis magnetik yang saat ini digunakan ke kartu ATM berbasis Chip. Penukaran ATM ini paling lambat sebelum tanggal 7 Juni 2021 mendatang. Pasalnya jika tidak diganti, maka kartu ATM yang ada dimiliki nasabah akan secara otomatis ditutup sistem.

"Silahkan dalam waktu dekat ini ke kantor Cabang dan Capem Bank Bengkulu untuk menukarnya, kami siap melayani anda," sampainya.

Menurut Rida hal ini sendiri sudah menjadi ketentuan yang harus dilakukan pihaknya. Salah satunya sebagai bentuk percepatan implementasi standar nasional teknologi Chip sebagaimana diatur dalam SE BI SNTC pada ATM Bank Bengkulu, dengan proses yang mudah dan tidak rumit.

"Prosesnya gampang bawa kartu identitas anda dan kartu ATM anda," jelasnya.

Lebih jauh Rida menyampaikan, jika percepatan yang dilakukan pihaknya sendiri guna menghindari kejahatan skimming atau pembobolan rekening bank. Karena penggunaan ATM Chip akan lebih aman digunakan. Dan melihat dari segi teknologi, kartu ini tentunya lebih aman jika dibandingkan dengan ATM basis magnetic stripe dan agar terhindar dari skimming.

"Sehingga sangat penting untuk nasabah melakukan pertukaran kartu tersebut," ungkapnya.

Selain menukarkan kartu ATM magnetik menjadi ATM Berchip, pihaknya terus menawarkan produk - produk menarik Bank Bengkulu Curup, mulai dari Deposito, Tabungan, Kredit Usaha, dan KPR yang sudah sangat murah pada Bank yang satu ini, sehingga selain melakukan perbagantian nasabah juga bisa mengintip produk - produk Bank Bengkulu.

"Yuk menabung ke Bank Bengkulu Curup," ajaknya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait