Besok Musrenbang RPJMD Digelar

Rabu 09-06-2021,08:22 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pelaksanaan Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Rejang Lebong Tahun 2021-2026, akan digelar besok, Kamis (10/6).

"Kamis ini kita akan lakukan Musrenbang RPJMD kita, insallah tidak akan ada halangan lagi," sampai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rejang Lebong, DR Asli Samin Skep Mkes.

Musrenbang tersebut dikatakan Asli, dilakukan sesuai dengan memaknisme dari pembahasan RPJMD. Dimana musrenbang sendiri akan dilakukan diruang pola pemkab Rejang Lebong, dengan melibatkan seluruh unsur yang ada di Rejang Lebong, baik DPRD RL, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, akdemisi, tokoh masyarakat, tokoh adat dan pihak lainnya.

"Seluruhnya kembali diundang sama dengan musrenbang RKPJ kemarin, namun ini lebih sederhana," jelas Asli.

Adapun tamu undangan yang diundang dalam pelaksanaan musrembang ini yakni Bappeda Provinsi Bengkulu dan Bappeda yang berbatasan langsung dengan wilayah Rejang Lebong. Hanya saja beda dengan musrebang sebelumnya, bupati dan unsur lain ikut pihaknya undang, namun kali ini hanya untuk Bappedanya saja, hal ini untuk menyelaraskan RPJMD yang ada di Rejang Lebong kedepannya.

"Seluruh undangan sudah kita sebar dan kita sudah minta mereka untuk hadir dan mengikuti Musrenbang RPJMD tersebut," terang Asli.

Lebih jauh Musrebang RPJMD sendiri dilakaukan setelah sejumlah OPD menyelesaikan Rancangan Strategi (Rastra) yang berpatok dari rancangan awal (Ranwal), adapun materi yang akan dibawah pihaknya pada Musrenbang sendiri materi rastra yang ditambahkan dengan hasil masukan saat musrenbang berlangsung.

"Karena RPJMD ini memang cukup panjang tahapan yang harus dijalankan," sampainya.

Dimana setelah seluruh tahapan tersebut selesai, baru masuk ke DPRD Rejang Lebong untuk diperdakan lewat paripurna pengesahan raperda menjadi perda RPJMD Rejang Lebong tahun 2021 - 2026 mendatang. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait