RL Dijatah 1.238 Formasi, Untuk CPNS dan PPPK

Kamis 10-06-2021,08:08 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Kabar gembira bagi Kabupaten Rejang Lebong terkait Perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalnya, Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong dijatah 1238 formasi. Dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengatakan bahwa 1238 formasi terdiri dari 116 CPNS dan 1122 PPPK.

"Untuk CPNS terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 75 formasi dan tenaga teknis sebanyak 41 formasi," ujar Sekda kepada wartawan, Rabu (9/6).

Sedangkan untuk PPPK kata Sekda, terbanyak untuk formasi tenaga pendidik. Dimana jumlahnya mencapai 969 formasi, kemudian PPPK tenaga kesehatan sebanyak 114 formasi dan tenaga teknis sebanyak 39 formasi.

"Untuk tenaga pendidik sendiri, formasi untuk sekolah negeri," sampainya.

Sementara itu, untuk pelaksanaannya menurut Sekda hingga saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk pelaksanaan (Juklak) dan petunjuk teknis (Juknis). Dimana informasi terkait, pelaksanaan perekrutan dimundurkan sampai batas waktu yang belum ditentukan. Namun jika kepastiannya sudah ada, maka segera mungkin perekrutan untuk diumumkan.

"Kita tunggu itu dulu jadwal pasti. Segera kita umumkan, jika itu sudah ada petunjuk," katanya.

Lanjut Sekda, bahwa pelaksanaan Computer Assisted Tes (CAT) nanti kemungkinan besar akan dilaksanakan terpusat di Universitas Bengkulu (UNIB). Sedangkan untuk pendaftar yang berada dari luar Kabupaten atau jauh dari jangkauan akan dilaksanakan di masing-masing BKN setempat.

"Tapi tetap kita masih menunggu petunjuk," sampainya.

Di sisi lain, Sekda mengatakan bahwa untuk gaji CPNS yang bakal direkrut sebenarnya sedikit berat dengan kemampuan daerah saat ini. Namun tetap, pihaknya akan berupaya untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait hal tersebut. Termasuk kepastian gaji untuk PPPK yang rencananya dibayar langsung oleh Pemerintah Pusat. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait