Pokdarwis Bersihkan Bukit Daun, Ngadiono: Kita Apresiasi

Sabtu 19-06-2021,05:52 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Puluhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dari berbagai daerah pada Jumat (18/6) menggelar aksi membersihkan kawasan Bukit Daun di Kecamatan Bermani Ulu. Disampaikan Anggota DPRD Rejang Lebong, Ngadiono jika aksi bersih - bersih Bukit Daun tersebut dilakukan Podarwis dari berbagai daerah, mulai dari Bengkulu, Pelembang, Seluma, Lubuklinggau, Lebong, Kepahiang dan Curup dan Pokdarwis Desa Baru Manis sebagai komandonya.

"Dimana kita dalam hal ini mengambil dan mengakat sampah yang ada di Bukit Daun untuk dibawah kebawah, setelah cukup banyak pendakian pada Bukit tersebut, dan ini akan dilakukan sampai pada Minggu mendatang," sampai Ngadiono.

Menurutnya hal ini menunjukkan bentuk kepedulian terhadap lingkungan pegunungan yang ada dilokasi tersebut. Dirinya sendiri sebagai tokoh masyarakat mengapresiasi langkah yang dilakukan pokdarwis tersebut. Menurutnya langkah ini juga patut ditiru oleh kelompok pentinta alam lainnya.

Dimana menurutnya bukan hanya melakukan pendakian pada bukit tersebut, namun keasrian alam juga dijaga dengan salah satunya tidak ada sampah pada lokasi tersebut.

"Kedepan kita juga sudah minta banyak imbauan yang dibuat agar mereka membawah sampah mereka turun saat mendakit dibukit daun tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya mendukung penuh adanya kegiatan tersebut, dan jika bisa aksi serupa tersebut dapat dilakukan secara berkala. Bahkan diharapkannya minimal oleh Pokdarwis yang ada di Rejang Lebong, dan bukan hanya Bukit Daun, namun seluruh pegunungan yang kerap dijadikan lokasi pendakian di Rejang Lebong.

"Dimana dalam hal ini kita siap mensuport, serta dalam kegiatan ini juga dilakukan dengan patuh protokol kesehatan, baik pengecekan suruh tubuh, dan tekan darah yang dilakukan puskesmas Bermani Ulu," pungkasnya.

Disisi lain bukan hanya aksi pembersihan namun, pihaknya dan pokdarwis juga akan melakukan penanaman pohon di Bukit Daun tersebut, hal ini demi untuk menjaga kelestarian bukit yang dimiliki tersebut, yang selama ini menjadi wadah flora dan Fauna yang ada. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait