Waspada Covid-19 Varian Baru

Senin 21-06-2021,10:25 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, saat ini tengah mewaspadai Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) varian baru. Dimana kemunculan varian baru jenis Delta ini sudah masuk ke Jawa Tengah. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.

"Sekarang ada Varian baru yaitu Varian Delta, yang saat ini sudah masuk ke Jawa Tengah. Tentu ini sangat meresahkan yang berakibat kematian. Oleh karenanya, ini harus segera diantisipasi," ujar Sekda kepada wartawan.

Selain mewaspadai Covid varian baru ini, Sekda juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bahu membahu dalam penanganan Covid-19. Karena menurut Sekda, bahwa belakangan ini terjadi peningkatan kasus yang signifikan. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah strategis untuk menekan penularan Covid-19.

"Penanganan Covid-19 ini bukan hanya tugas Satgas tingkat Kabupaten saja. Namun ini juga harus sampai ke desa," sampainya.

Oleh karena itu, Sekda berharap kepada Posko Covid-19 di Desa harus benar-benar berjalan dan berfungsi secara maksimal. Apalagi, saat ini sudah terbentuk 100 persen.

"Alhamdulillah 100 persen Desa sudah memiliki Posko Covid-19. Namun Pelaksanaannya belum berfungsi dengan baik. Oleh karenanya, guna menekan penularan Covid-19 yang lebih meluas harus benar-benar difungsikan. Jangan sampai ini terkesan ada saja tapi tidak berfungsi," katanya.

Selain itu, Sekda juga mengatakan bahwa saat ini juga banyak kegiatan di Desa seperti hajatan dan sebagainya masih didapati pelanggaran protokol Kesehatan (Prokes).

"Kita tahu saat ini Pemerintah sudah memberikan kelonggaran kepada masyarakat berkaitan hajatan namun harus tetap mematuhi Prokes. Tetapi kenyataannya meskipun sudah diberi kelonggaran, namun masyarakat masih tetap acuh. Oleh karenanya, kedepan bagaimana ini harus benar-benar ditindaklanjuti," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait