Sehari 82 Kasus Covid-19, Sejumlah Kantor Ditutup Sementara

Sabtu 26-06-2021,08:59 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong pecah rekor. Pasalnya, dalam sehari Positif Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong bertambah 82 kasus. Hal ini dibenarkan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

"Hari ini (kemarin, red) bertambah 82 kasus baru. Dengan tambahan tersebut, maka total kasus konfirmasi di Kabupaten Rejang Lebong sejak pertama kali ada kasus konfirmasi menjadi 1.274 kasus," ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Jumat (25/6).

Menurut Syamsir, bahwa dari 82 kasus baru tambahan tersebut 79 kasus melaksanakan isolasi mandiri dan 3 kasus lainnya melakukan isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup di Jalur Dua Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang.

"Selain tambahan 82 kasus konfirmasi, hari ini (kemarin, red) juga ada tambahan 24 kasus sembuh," sampainya.

Sementara itu, kata Syamsir untuk perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong tembus 1.274 kasus. Dimana dari total kasus konfirmasi tersebut, diketahui 1.072 kasus dinyatakan sembuh, 23 kasus meninggal dunia (MD). Sehingga total kasus konfirmasi dalam pengawasan atau masih menjalani isolasi berjumlah 179 orang.

"Sedangkan untuk data suspek sebanyak 539 orang, dan jumlah suspek diisolasi sebanyak 18 orang," katanya.

Terpisah Asisten I Setdakab Rejang Lebong, Pranoto Madjid mengatakan bahwa sejumlah kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat ini ditutup sementara, lantaran beberapa pegawai dinyatakan positif Covid-19. Salah satunya adalah Kantor Inspektorat Kabupaten Rejang Lebong, kemudian salah bidang pada Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Rejang Lebong dan beberapa kantor lainnya.

"Untuk yang tutup total itu, Kantor Inspektorat Rejang Lebong. Sementara itu, untuk BPKD salah satu bidang yang tutup, yang lain tetap menjalankan tugas seperti biasanya. Sedangkan untuk Instansi Vertikal, kita tidak mengetahui secara pasti," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait