Pasien RSUD Kepahiang Membludak

Selasa 29-06-2021,08:53 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman August Erikson, menjelaskan jika beberapa hari ini pihaknya dibanjiri pasien rujukan dari RSUD Curup. Bahkan sampai dengan kemarin Senin (28/6), RSUD Kepahiang masih melakukan perawatan terhadap 1 orang pasien rujukan.

Dikatakan Hulman, setidaknya sepekan ini saja RSUD Kepahiang menerima dan telah melakukan perawatan terhadap 4 orang pasien rujukan asal Kabupaten Rejang Lebong.

"Ini bertanda baik, langkah kita (RSUD Kepahiang, red) untuk menjadi RS rujukan regional sudah didepan mata. Buktinya saja sekarang RSUD Curup telah merujuk pasiennya ke RS kita," ungkap Hulman.

Dengan adanya pasien rujukan dari daerah lain yang masuk ke RSUD Kepahiang. Sebut Hulman, ini membuktikan jika layanan dan fasilitas yang dimiliki RSUD Kepahiang lebih memadai dibanding RS asal pasien rujukan. Terlepas itu semua tambah Hulman, hal tersebut memberikan pendapatan tambahan bagi RSUD Kepahiang.

Disinggung diagnosa pasien rujukan yang diterima RSUD Kepahiang? Disampaikan Hulman saat ini sebagian besar pasien konfirmasi covid-19 yang membutuhkan tempat dan layanan yang lebih baik agar bisa segera pulih.

"Untuk 4 pasien yang kami terima sepekan ini tadi semuanya pasien Covid-19," ucapnya.

Dari 4 pasien rujukan asal Rejang Lebong yang sudah dilakukan di RSUD Kepahiang. Tegasnya, diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan hanya menyisakan 1 pasien yang masih harus dalam.perawatan dan pengawasan tim medis dari RSUD Kepahiang.

"Kami selaku manajemen, tidak terlalu kaget dengan adanya pasien rujukan dari daerah lain, memang secara layanan dan fasilitas saja kita (RSUD Kepahiang, red) diatasi Curup mereka Bintang II dan kuta Bintang IV. Tapi ini membuktikan kalau RSUD kita sudah layak untuk.menjadi RS rujukan regional. Dan ini akan terus kami perjuangkan dan terget kami tahun ini bisa segera terealisasi," pungkas Hulman. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait