Ada HOAX Soal Wisuda IAIN Curup, Ibnu: Wisuda Hanya 1 Kali Akhir Tahun

Rabu 30-06-2021,08:52 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pihak kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, menyampaikan akan melakukan wisuda hanya satu kali. Dimana ini akan dilakukan pada akhir tahun 2021 mendatang. Dalam prosesnya pihak kampus beberapa waktu lalu sudah sempat membuka untuk pendaftaran wisuda tersebut, dan saat ini sudah kembali ditutup.

"Insyallah akhir tahun, mungkin pada Oktober, dengan sebelum itu kita buka kembali pendaftaran untuk wisuda," sampai Kabag Humas IAIN Curup, Ibnu Amin SAg MA, kemarin di Rejang Lebong.

Menurut Ibnu, sebelumnya sempat beredar berita hoax akhir bulan ini ada wisuda. Sedangkan yang sebenarnya yakni adanya pendaftaran untuk peserta wisuda. Namun belum ditentukan kapan wisuda akan dilakukan pihak kampus. Dimana untuk sistem saat ini untuk diwisudakan tersebut pihaknya harus mengusulkan pada Kemerisetdikti terlebih dahulu Nomor Induk untuk diletakan pada Ijazah mereka.

"Dari itu makanya kita sempat buka pendaftaran, karena usulan nomor tersebut memang waktu satu sampai dua bulan," ungkapnya.

Pihaknya juga menyampaikan, jika wisuda tersebut dilakukan satu kali oleh pihaknya sesuai dengan kalender akademis yang ada pada kampus tersebut, serta dari saat ini pihaknya juga sudah mempersiapkan wisuda tersebut dengan kurun waktu 3 bulan ini.

Dimana dengan langkah awal salah satunya melihat apakah memungkinkan IAIN Curup melakukan wisuda mendatang dengan ifliner atau bahakn dilakukan secara virtual atau onliner.

"Ini yang sedang kita tentukan nantinya, dengan melihat situasi ditengah pendemi ini," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait