Kasus Sembuh Meningkat

Rabu 30-06-2021,08:55 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Kabar baik datang dari Kabupaten Rejang Lebong. Pasalnya, Selasa (29/6) kemarin Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong merilis adanya 22 kasus sembuh. Hal ini seperti disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM.

"Beberapa hari yang lalu, kasus covid sempat melonjak. Alhamdulillah, kabar baiknya hari ini (kemarin, red) tidak ada tambahan kasus baru, namun dilaporkan ada 22 kasus dinyatakan sembuh," ujarnya melalui keterangan tertulisnya.

Menurut Syamsir, adapun 22 kasus sembuh tersebut terdiri dari 11 warga Kecamatan Curup Selatan, 3 warga Kecamatan Selupu Rejang, 4 warga Kecamatan Curup Timur dan 4 warga Kecamatan Curup Tengah.

"Dengan tambahan 22 kasus sembuh, maka total kasus sembuh hingga saat ini menjadi 1.108 kasus. Kedepan kita berharap tingkat kesembuhan pasien Covid-19 terus meningkat," sampainya.

Sementara itu, kata Syamsir selain meminta kepada kalangan masyarakat untuk disiplin terhadap Protokol Kesehatan, kedepan Pemkab Rejang Lebong terus berupaya menekan penularan Covid-19. Salah satunya mengaktifkan posko Covid-19 yang sudah ada saat ini dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat desa dan Kelurahan. Namun tidak menutup kemungkinan, nanti juga akan dibentuk posko covid-19 hingga ke tingkat RT dan Dusun.

"Tentu segala upaya untuk menekan penularan Covid-19 terus dilakukan oleh Pemkab Rejang Lebong. Tinggal lagi bagaimana dukungan masyarakat terhadap penerapan Protokol Kesehatan juga penting. Karena jika Pemerintah telah menggalakkan berbagai program penanganan covid-19 tanpa didukung oleh masyarakat yang acuh terhadap Prokes tentu bakal sia-sia," katanya.

Di sisi lain, perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong saat ini mencapai 1.280 kasus. Dimana dari total kasus konfirmasi tersebut, 1.108 kasus sudah sembuh. Kemudian 24 kasus meninggal dunia. Sehingga pasien dalam pengawasan atau masih menjalani isolasi karena terkonfirmasi positif tinggal 148 kasus. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait