HUT Kemerdekaan RI ke 76, Bupati : Momen Bangkit dari Pandemi

Rabu 18-08-2021,10:55 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Selasa (17/8) menggelar upacara pengibaran bendera dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 yang dipusatkan di lapangan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

Di sisi lain, dalam kesempatan tersebut Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM berharap diusia ke 76 tahun Kemerdekaan RI menjadi momentum masyarakat untuk bangkit dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Kita tahu pada peringatan HUT RI ke 76 ini masih dilanda oleh Pandemi Covid-19. Tentu harapan kita semua, harapan masyarakat, bagaimana menjadi peringatan HUT RI sebagai momentum kita bangkit dari pandemi Covid-19 dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir dimuka bumi ini," ujar Bupati seusai menjadi Inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Menurut Bupati dalam rangka peringatan HUT RI ini juga, agar dapat dijadikan sebagai momentum mendisiplinkan diri masing-masing terutama dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Karena kata Bupati, bahwa dengan mematuhi Prokes salah satu upaya dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong.

"Pemerintah terus gencar melakukan upaya pemutusan mata rantai Covid-19, tentu hal itu harus didukung masyarakat dengan cara mematuhi Prokes," sampainya.

Lanjut Bupati, dengan adanya kerjasama Pemerintah dan masyarakat diyakini mata rantai penularan Covid-19 dapat terputus. Dengan harapan, kedepan kehidupan masyarakat dapat kembali normal dan dapat beraktivitas seperti biasanya.

"Kita sama-sama berharap, sesegera mungkin Covid-19 di Kabupaten Rejang berakhir. Dengan harapan aktivitas ditengah-tengah masyarakat bisa kembali normal sebelum pandemi Covid-19," katanya.

Di sisi lain, di momen HUT RI ke 76 ini Bupati berharap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya Kabupaten Rejang Lebong dapat terus berkembang dan maju serta bisa lebih baik lagi kedepannya. Terutama dalam mencapai visi misi Kabupaten Rejang Lebong. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait