Komisi I Desak Desa Cairkan DD/ADD

Kamis 09-09-2021,09:19 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Komisi I DPRD Rejang Lebong mendesak desa yang belum mengajukan pencairan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang belum hingga saat ini. Pasalnya pihaknya enggan dengan lambannya kinerja pemerintah desa hal tersebut berdampak pada masyarakat, terlebih untuk penangan covid 19 di Rejang Lebong dan yang lainnya.

"Kita minat segera kan, nantinya, jika tahap dua sampai saat ini belum, lalu kapan lagi mereka akan ajukan untuk tahap III," sampai Ketua Komisi I DPRD Rejang Lebong Hidayatullah, kemarin di Rejang Lebong.

Pihaknya dalam hal ini meminta pihak pemerintah desa untuk bisa gerak cepat sesuai dengan aturan dalam merealisasikan anggaran DD dam ADD, sehingga perencanaan yang sudah dilakukan awal tahun bisa tuntas sesuai dengan waktunya, jangan sampai pada lahir tahun seluruhnya buruh - buruh dalam merealiasikan anggaran desa.

"Karena kita masih melihat PR kita selalu setiap tahun seperti itu, jadi memang untuk pemerintah desa ini, kita butuh perbaikan kinerja, agar pemerinath desa memang lebih mempuni dalam merealisaiskan ADD dan DD tersebut," ungkapnya.

Hal ini sendiri bukan tanpa sebap, pasalnya apa yang ada dari ADD dan DD tersebut sudah barang tentu berkenaan dengan masyarakat, jika pemerintah desa lamban, maka masyarakat juga lamban dalam menikmati atau merasakan manfaat dari ADD dan DD tersebut baik diberikan dalam bentuk program atau dalam bentuk pembangunan fisik.

"Silahkan tuntaskan pengajuan dan realisasikan anggaran ADD dan DD sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait