700 Meter Jalan Bukit Kaba Diperbaiki

Senin 13-09-2021,11:16 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Setelah bertahun-tahun lamanya, akhirnya Jalan menuju Taman Wisata Alam (TWA) Bukit Kaba tepatnya di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang mulai diperbaiki. Bahkan, Minggu (12/9) alat berat untuk perbaikan jalan tersebut sudah tiba di lokasi. Hal ini dibenarkan Kades, Yadi Sutanto.

"Alhamdulillah, hari ini (kemarin, red) alat berat yang akan digunakan untuk perbaikan jalan menuju Bukit Kaba sudah tiba di lokasi," ujar Kades kepada CE.

Hanya saja, kata Kades bahwa perbaikan jalan menuju Bukit Kaba tersebut belum seluruhnya. Pasalnya, perbaikan jalan tersebut akan dilakukan secara bertahap.

"Dari total panjangnya 1500 meter, untuk tahap pertama ini perbaikan akan dilakukan 700 meter dulu melalui Anggaran Provinsi," sampainya.

Meskipun demikian, sebut Kades atas nama masyarakat setempat mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah yang telah merealisasikan perbaikan jalan ini meskipun dilakukan bertahap.

"Jalan ini sudah bertahun-tahun dikeluhkan warga. Karena jalan ini, merupakan akses vital bagi masyarakat. Selain untuk mengangkut hasil pertanian, jalan ini juga merupakan akses menuju TWA Bukit Kaba," katanya.

Di sisi lain, Kades berharap kedepan Pemerintah kembali menganggarkan perbaikan jalan dengan harapan bisa tuntas keseluruhan.

"Totalnya 1500 meter. Kami berharap tahun depan bisa kembali dianggarkan untuk kelanjutan pembangunan," ujarnya.

Bupati Cek Jembatan Bukit Kaba

SEMENTARA itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM beberapa hari yang lalu juga mengecek progres pembangunan jembatan dalam kawasan TWA Bukit Kaba.

Dimana jembatan tersebut, menjadi salah satu akses yang sangat penting untuk kemudahan transportasi menuju Bukit Kaba. Adapun panjang jembatan 12 meter dengan lebar 4 meter dengan anggaran sebesar Rp 1 Miliar yang ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

"Kami berharap, jembatan ini selesai tepat waktu. Sehingga akan memudahkan tranportasi menuju TWA Bukit Kaba. Selain bisa dilalui roda dua, jembatan ini juga dapat dilintasi oleh roda empat," pungkasnya. (CE5/SR1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait