3 SMP Terima DAK Fisik dan Non Fisik

Selasa 14-09-2021,10:21 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Sebanyak 3 SMP negeri di Kabupaten Rejang Lebong, menerima dana alokasi khusus (DAK) fisik serta non fisik ditahun 2021 ini. Adapun penerima DAK ini antara lain SMPN 44 Rejang Lebong di Desa Air Rusa Kecamatan Sindang Dataran, kemudian SMPN 15 Rejang Lebong di Jalan Transmigrasi Kota Kecamatan Kota Padang dan terakhir SMPN 11 Rejang Lebong di Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

"Ya benar bahwa pada tingkat SMP ada 3 sekolah di daerah kita yang menerima bantuan fisik dan non fisik. Bantuan fisik dan non fisiknya berupa rehabilitasi ruang kegiatan belajar siswa, mulai dari perehapan ringan, sedang sampai berat," sampai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong, Khirdes Lapendo Pasju, SSTP saat dikonfirmasi CE, Senin (13/9) kemarin.

Disampaikannya pada saat pelaksanaan titik nol kegiatan fisik DAK, digelar serta dihadiri langsung oleh pihak sekolah, pelaksana kegiatan bahkan konsultan pengawas.

"Dan saat ini proses rehabilitasi nya sedang berjalan," ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat memaksimalkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Dengan kata lain para siswa dan guru bisa lebih bersemangat.

"Harapannya ya semoga bisa bermanfaat sesuai kebutuhan dan bisa menjadi penyemangat dalam kegiatan belajar siswa di sekolah," tandasnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait