RSUD Curup Miliki Mesin Oksigen, Dr Rheyco: Pasokan Aman

Kamis 16-09-2021,09:39 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Stok oksigen dan obat-obatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup, saat ini dalam kondisi aman. Bahkan dapat dikatakan hampir tidak adanya kekurangan apapun.

"Pasokan oksigen dan obat di rumah sakit kita saat ini aman," ujar Plt Direktur RSUD Curup, dr. Rheyco Victoria Sp. An kepada wartawan (15/9).

Rheyco mengatakan, RSUD Curup kini sudah mempunyai mesin oksigen generator. Dimana mesin tersebut merupakan mesin untuk memproduksi oksigen untuk memenuhi kebutuhan di rumah sakit.

"Dalam sehari mesin itu mampu memproduksi sebanyak 40 sampai 60 tabung perharinya, jadi stok oksigen tidak akan kurang-kurang. Mesin itu juga kita dapatkan dari bantuan hibah yang diberikan oleh Kimia Farma. Namun lebih besar lagi dari Kemenkes ya," katanya.

Bahkan diketahui RSUD Curup membantu RSUD lain dalam menyuplai oksigen. Dituturkan Rheyco, pihaknya pernah membantu RSUD Kepahiang yang kala itu tengah kekurangan dan butuhoksigen.

"Hanya sebagai bentuk saling membantu dan kemanusiaan saja," tuturnya.

Di sisi lain dirinya juga menambahkan, pasokan obat-obatan di rumah sakit kini juga dalam kondisi aman dan lengkap. Terutama obat-obatan untuk penanganan penyakit kronis dan ditambah lagi dengan obat-obatan terapi Covid 19.

"Aman dan berjalan. Paling kalaupun ada kendala itu kadang-kadang distribusi dari pabriknya tertunda," imbuhnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait