IAIN Curup Klarifikasi, Soal Belajar Daring Mahasiswa

Jumat 17-09-2021,10:00 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup memberi klarifikasi terkait pembelajaran daring yang saat ini dilakukan pihak kampus. Dimana mahasiswa diajak untuk lebih memperhatikan kesopanan dan tata cara serta mekanisme dalam belajar daring. Hal ini dilakukan pihak kampus pasca adanya screenshot gambar yang kurang mengenakan pada saat pembekalan Peraktik Pengalaman Lapangan (PPL) yang dilakukan secara daring via zoom meeting oleh salah satu Fakultas.

"Kita sudah lakukan klarifikasi secara langsung pada yang bersangkutan, dan beberapa yang melihat, jika dapat dipastikan saat itu salah satu peserta sedang dikerokin oleh ibunya," sampai Wakil Rektor I IAIN Curup Beni Azwar, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakan pihaknya memastikan kondisi yang bersangkutan sedang sakit. Hanya saja lantaran ingin mengikuti pelaksanaan pembekalan, sehingga dirinya mengikuti zoom dengan tidak sengaja sambil dikerok ibunya, dan memang dalam kondisi tersebut lupa mematikan (off) kamera zoom meeting.

"Kita dalam waktu dekat juga mungkin akan memanggil mahasiswa ini, karena memang yang bersangkutan juga sedang berada di luar daerah, dan proses perkuliahan untuk mereka sedang dilakukan secara daring," ungkapnya.

Terlepas dari peristiwa tersebut, pihak kampus berharap agar kejadian serupa tidak lagi terulang. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait