Kemenag Pantau Proyek MAN RL

Jumat 08-10-2021,09:34 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Dengan adanya hal - hal yang menjadi temuan pada MAN Rejang Lebong dalam pembangunan asrama, pihak Kemenag Rejang Lebong akan rutin melakukan pemantauan terhadap pembangunan asrama yang ada di MAN Rejang Lebong, sehingga proyek tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Kita akan rutin turun, kesana, dan untuk temuan APD dan Pembatasan lokasi krotruksi juga sudah kita sondingkan pada pihak ketiga dan kepala MAN Rejang Lebong," sampai Kakan Kemenag Rejang Lebong Nopian Gustari, Kamis (7/10) kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika pihaknya bahkan sudah mengintruksikan kepada kepala sekolah untuk bisa memberikan imbauan dan warni untuk seluruh pelajar yang ada pada sekolah tersebut untuk menghindari area kontruksi yang ada, untuk menghindari adanya insiden - insiden yang enggan terjadi.

"Bahkan kita minta imbauan tersebut dibuat dalam bentuk yang banyak," terangnya.

Serta proyek tersebut, dilakukan dengan pemantauan CCTV yang dikoneksikan pada Kemenag RI secara langsung, sehingga ikut diawasi pihak Kemanag RI, bukan hanya jajaran Rejang Lebong dan juga jajaran Provinsi Bengkulu, terlebih secara administrasi adanya bantuan hukum dari pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Rejang Lebong.

"Kendati demikian kami tetap meminta proyek ini dapat diawasi bersama, sehingga hal - hal kecurangan yang kemungkinan dilakukan okbum - oknum tidak bertanggung jawab bisa diketahui," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait