Pemkab Gelar Seleksi Terbuka Jabatan Sekda RL

Rabu 13-10-2021,09:17 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, terhitung mulai Selasa (12/10) kemarin menggelar seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekretaris Daerah Rejang Lebong tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afrianto SE mengatakan bahwa pendaftaran dibuka bersamaan dengan pengumuman seleksi JPTP hingga 1 Minggu kedepan.

"Pendaftaran seleksi JPTP untuk jabatan Sekda ini, mulai dibuka hari (kemarin, red) hingga tanggal 18 Oktober mendatang atau selama 1 Minggu kedepan," ujarnya kepada CE.

Menurut Andhy, bahwa seleksi terbuka ini hanya berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) yang cukup syarat dan berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Pemerintah Provinsi/ Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Bengkulu.

"Seleksi terbuka ini hanya diperuntukkan bagi mereka yang terdaftar sebagai PNS di dalam Provinsi Bengkulu. Diluar Provinsi Bengkulu tidak diperkenankan," sampainya.

Selain harus PNS yang bertugas di dalam Provinsi Bengkulu, sebut Andhy bahwa Panitia Seleksi juga menyertakan berbagai syarat. Diantaranya pendaftar juga harus memiliki rekam jejak yang baik, kemudian harus sudah divaksin Covid-19 minimal dosis pertama, sehat jasmani dan rohani yang juga dibuktikan dengan keterangan sehat dan bebas narkoba. Selanjutnya tidak sedang dalam pemeriksaan perkara pidana atau menjalani hukuman pidana, tidak terdaftar sebagai anggota Partai Politik.

"Termasuk beberapa syarat lainnya. Kemudian ada syarat-syarat administrasi yang juga harus dilengkapi," katanya.

Di sisi lain, untuk jadwal seleksi terbuka tersebut sebut Andhy diawali dengan pengumuman dan pendaftaran dimulai dari tanggal 12-18 Oktober 2021, kemudian seleksi administrasi pada tanggal 19 Oktober 2021. Kemudian pengumuman hasil seleksi administrasi 21 Oktober 2021, rekam jejak pada tanggal 22 Oktober 2021, seleksi kompetensi manajerial (assesment center) tanggal 22 Oktober 2021, seleksi kompetensi bidang/teknis oleh Panitia Seleksi seperti presentasi makalah, uji gagasan dan wawasan tanggal 25 Oktober 2021.

"Setelah itu, pengumuman hasil seleksi akhir 3 besar tanggal 29 Oktober 2021, penyampaian hasil seleksi oleh Pansel kepada Pejabat Pembina Kepegawaian tanggal 29 Oktober 2021, kemudian laporan dan koordinasi hasil seleksi terbuka ke Gubernur dan permohonan persetujuan ke KASN serta Mendagri untuk rekomendasi pelantikan tanggal 1 November 2021 dan penetapan dan pelantikan akan dilaksanakan pada November 2021," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait