Wabup Dorong Karang Taruna Kreatif dan Inovatif

Sabtu 16-10-2021,09:07 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CE ONLINE - Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah SH mendorong Karang Taruna di Kabupaten Rejang Lebong untuk lebih kreatif dan inovatif. Hal ini disampaikan Wabup, saat mengecek sejumlah aset sejumlah aset Pemda Rejang Lebong di Kecamatan Curup Tengah yang belum sepenuhnya dimanfaatkan dengan baik.

"Hari ini (kemarin, red) Kami mengecek aset Pemda, berupa eks Kantor Lurah Batu Galing. Nah melihat Eks Kantor Lurah Batu Galing ini belum termanfaatkan dengan baik, Karang Taruna Kecamatan Curup Tengah berencana untuk memanfaatkan lokasi tersebut yang bakal dijadikan tempat kuliner," ujar Wabup kepada wartawan, Jumat (15/10).

Menurut Wabup, bahwa tentu pihaknya selaku Pemerintah Daerah (Pemda) Rejang Lebong terus mendorong hal tersebut dan siap mendukung apa yang dilakukan oleh Karang Taruna Kecamatan Curup Tengah dengan memanfaatkan aset Pemda yang belum termanfaatkan dengan baik.

"Apalagi kaitannya dengan kuliner, dimana ini menjadi salah satu upaya pemulihan ekonomi dan tentu penggeraknya pemuda justru sangat luar biasa. Hal inilah yang terus kita dorong, bagaimana pemuda-pemuda yang lain untuk kreatif dan inovatif, lagi-lagi Kami Pemerintah akan mendukung penuh," sampainya.

Apalagi sebut Wabup, hal tersebut sejalan dengan program pada masa Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, salah satunya yakni program Rp 100 juta per desa dan Kelurahan yang mulai akan dikucurkan pada APBD tahun 2022 mendatang.

"Dimana bantuan Rp 100 juta per desa dan kelurahan itu kan, sifatnya pemberdayaan. Bagaimana itu kita dorong untuk dimanfaatkan masyarakat bisa dengan wadanya Karang Taruna. Tinggal lagi itu dijemput, tentu harus juga ada persiapan yang matang. Artinya, ketika program itu datang siapa pun penanggungjawabnya harus siap dan tidak kebingungan," katanya.

Di sisi lain, selain mengecek Eks Kantor Lurah Batu Galing pada hari yang sama Wabup juga berkesempatan mengecek Stadion Air Bang yang juga menjadi salah satu aset Pemda. Dimana dari pantauan Wabup, Stadion akan bagus jika dikelolah dengan baik.

"Selain jadi lapangan sepak bola, stadion ini juga bisa dimanfaatkan dengan kegiatan olahraga lainnya. Karena masih ada lahan yang cukup besar. Kedepan, Pemda juga akan memperhatikan secara serius kondisi Stadion Air Bang," ujarnya.

Ditambahkan Camat Curup Tengah, Zulkarnain SH bahwa pihaknya juga mengapresiasi Karang Taruna Kabupaten Rejang Lebong khususnya Karang Taruna Kecamatan Curup Tengah. Dimana ada sebuah inovasi, yakni untuk bisa memanfaatkan Eks Kantor Lurah Batu Galing yang notabenenya adalah aset milik Pemda untuk dimanfaatkan sebagai tempat kuliner.

"Dan ini tentu langkah yang sangat bagus, sebagai upaya dalam melakukan pemulihan ekonomi. Dan itu tentu Kami apresiasi. Ini juga sebagai salah satu upaya dalam membangkitkan UMKM sekitar pasca pandemi," tambah Zulkarnain yang juga sebagai Pembina Umum Karang Taruna Kecamatan Curup Tengah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Rejang Lebong Heryantoni mengatakan bahwa mendukung sepenuhnya program Rp 100 juta perdesa dan kelurahan yang dicanangkan oleh Pemkab Rejang Lebong.

Tags :
Kategori :

Terkait