Waspada Penipuan Catut Nama Kasat Reskrim

Rabu 27-10-2021,10:25 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUP EKSPESS ONLINE - Kasus penipuan dengan mencatut nama pejabat kembali terjadi di Kabupaten Kepahiang. Kali ini korban pencatutan dialami oleh Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Welliwanto Malau, SIK, MH yang selama ini dikenal tegas dalam mengungkap berbagai kasus kriminalitas di daerah ini.

"Saya baru tahu hari ini (kemarin, red) setelah ada yang melapor kepada saya, bahwa ada orang yang mencatut nama saya sebagai modus penipuan," ujar Malau --Welliwanto Malau--akrab disapa.

Disampaikannya, sejauh ini belum diketahui apakah ada korban dari upaya penipuan tersebut. Bahkan disebutkannya, saat ini pihaknya tengah melakukan penelusuran terhadap pelaku dan juga kemungkinan adanya korban dari modus penipuan itu.

"Modusnya pelaku mengatasnamakan saya, dengan menggunakan nomor HP 0895-6199-47142. Tapi sejauh ini belum ada yang melapor kalau sudah jadi korban," ujarnya.

Ditegaskan Kasat, pihaknya mengimbau jika ada masyarakat atau siapapun yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan dirinya, agar terlebih dahulu melaporkan kejadiannya kepada pihaknya. Sehingga tidak menjadi korban ulah orang tidak bertanggung jawab itu. Karena menurutnya, nomor HP yang dimilikinya hanya ada 1 dan sudah tersebar di FKPD Kabupaten RL.

"Jika masih ada yang mengatasnamakan saya, agar konfirmasi dulu ke saya apa lagi ada kaitannya dengan penangan kasus atau permintaan sesuatu," tegasnya.

Sekedar mengulas, jika modus penipuan seperti ini sudah kerap kali terjadi, tidak hanya dengan modus mengatasnamakan pejabat, sebelumnya nama Bintara Polri yang bertugas di Jajaran Polres Kepahiang juga pernah dicatut. Bahkan pada kejadian sebelumnya mudus penipuan juga pernah mengatas namakan mantan Kasat Reskrim Kepahiang AKP Umar Fatah, SH, MH, dalam kejadian ini seorang pejabat eselon II dilingkungan Pemkab Kepahiang jadi korbannya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait