Anggaran RAPBD Disusun Sesuai RKJPM

Selasa 09-11-2021,09:26 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM, menyampikan jika pihaknya dalam melakukan penyusunan anggaran tahun 2022, sesuai dengan Rencana Kerja Jangka Panjang dan Menengah (RKJPM) Kabupaten Rejang Lebong.

Dimana yang didalamnya sesuai dengan 9 visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong saat pilkada beberapa waktu lalu.

"Yang pertama kita susun sesuai dengan RKJPM dan juga menyesuaikan dengan keadaan yang berlangsung saat ini," sampai Bupati kemarin di Rejang Lebong.

Bupati menyampaikan, RAPBD Kabupaten Rejang Lebong yang diusulkan tersebut tentunya, mempriotiaskan bidang - bidang yang masuk dalam RPJMD Rejang Lebong, lewat masing - masing OPD yang membidangi. Misalnya bisa kesehatan, Dinas Kesehatan dan RSUD yang menyusun program strategis untuk masyarakat.

"Yang jelas seluruh usalan mengacu dan berpatokan pada RPJMD Rejang Lebong," ungkapnya.

Dengan itu pihaknya berharap DPRD Rejang Lebong dapat melakukan pembahasan sedemikian rupa, sehingga teracik tersajilah program yang berkenaan dengan masyarakat secara langsung, dan memang program yang dibutuhkan ditengah masyarakat Rejang Lebong, termasuk dalam menuntaskan pendemi covid 19, dan memulihkan ekonomi.

"Serta penyusunan tersebut juga memasukan program - program prioritas yang diperlukan diluar dari RPJMD," terangnya.

Disamping itu dalam paripurna nota pengantar RAPBD 2022 oleh eksekutif ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rejang Lebong Mahdi Husen SH. Pihaknya menyampaikan, RPJMD Rejang Lebong yang diterima pihaknya akan dilakukan pembahasan sesuai dengan mekanise yang berlalu, serta setelah dilakukan paripurna Nota Pengantar RPJMD pihaknya langsung melanjutkan dengan agenda rapat gabungan guna membahas lebih juah prihal RPJMD tersebut.

"Sesuai dengan agenda hari ini (red, kemarin) Nota Pengantar RPJMD kita bahas sesuai dengan aturan dan meknisme yang berlaku," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait