Wabup Ajak Rawat Kebersamaan, Ditengah Keberagaman

Selasa 09-11-2021,09:27 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, REJANG LEBONG- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Senin (8/11) menggelar Rapat Koordinasi Pembauran Kebangsaan bertempat di Ruang Pola Pemkab Rejang Lebong.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah SH yang membuka langsung Forum Pembauran Kebangsaan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk merawat kebersamaan ditengah keberagaman.

"Hari ini (kemarin, red) Pemkab Rejang Lebong menggelar Forum Pembauran Kebangsaan. Poin pentingnya adalah bagaimana semua elemen masyarakat untuk dapat terus merawat kebersamaan ditengah keberagaman," ujar Wabup.

Menurut Wabup, yang juga Ketua Dewan Pembina Forum Pembauran Kebangsaan ini bahwa Kabupaten Rejang Lebong memiliki berbagai suku dan puluhan etnis. Dimana dengan adanya forum ini, diharapkan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keberagaman.

"Forum ini juga salah satu bentuk dukungan terhadap visi misi Pemerintah SAHE dalam rangka menjaga nilai-nilai agama dan melestarikan budaya dengan keberagaman," sampainya.

Sementara itu, Wabup menyebut bahwa digelarnya forum kebangsaan ini tidak lain menindaklanjuti berbagai persoalan atau gesekan di berbagai daerah. Oleh karena itu, agar tidak terjadi di Kabupaten Rejang Lebong sehingga perlu dikuatkan ketokohan masyarakat untuk meredam terjadinya gesekan.

"Saat ini Kabupaten Rejang Lebong kondusif, Kita berharap dengan forum ini Kabupaten Rejang Lebong dengan kebersamaan semakin kondusif," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Tags :
Kategori :

Terkait