Sambut Hari Pahlawan, Besok Jalan Kgs Hasan Ditutup Sementara

Selasa 09-11-2021,09:50 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Memperingati hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November, seperti biasa selalu diperingati dengan kegiatan tabur bunga dan renungan suci.

Pemerintah Kabupaten Kepahiang mengagendakan peringatan hari pahlawan dilaksanakan di taman makam pahlawan Letkol Santoso di Kelurahan Pasar Ujung Kepahiang. Konsekwensinya arus lalu lintas (Lalin) dari dan menuju Kepahiang-Pagar Alam yang melintasi jalan tersebut akan dialihkan selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman SIK, MAP melalui Kapolsek Kepahiang AKP Kadi Karjito yang ditemui disela-sela Menyiapkan kesiapan dari pelaksanaan tersebut Senin (8/11), menyebutkan pengalihan arus lalin di lokasi kegiatan tersebut berlangsung kurang lebih 2 jam dari pukul 07.00 - 09.00 WIB.

"Karena makam pahlawan kita belum ada jadi pelaksanaannya masih kita lakukan di makam Letkol Santoso di Kelurahan Pasar Ujung," kata Kapolsek.

Dijelaskannya peringatan hari pahlawan dilaksanakan secara sederhana tanpa mengurangi makna dari peringatan tersebut. Dengan rangkaian kegiatan renungan suci dan penaburan bunga di makam pahlawan.

"Selain Forkopimda dan pimpinan OPD, akan ada pemberian santunan pada vetran pejuang kemerdekaan," ujarnya.

Untuk kelancaran kegiatan peringatan hari pahlawan yang jatuh pada hari Rabu (10/11) terang Kapolsek, akan ada pengalihan arus lalin yang melintasi lokasi upacara, selama kurang lebih 2 jam dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB.

"Nanti jalan Kgs. Hasan Pasar Ujung kita tutup sementara arus lalin kita alihkan ke jalan Padang Lekat baik dari pasar Kepahiang menuju Pasar Ujung maupun sebaliknya," jelas Kapolsek.

Disampaikannya, para pengguna jalan harap untuk mengetahui adanya pengalihan arus lalin selama gelaran peringatan hari pahlawan Rabu (10/11) demi untuk kelancaran perjalan masyarakat dan juga kehikmatan acara. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

Tags :
Kategori :

Terkait