HUT ke 18 Kepahiang, Bupati Beri Reward Presidium Pemekaran

Sabtu 08-01-2022,08:54 WIB
Reporter : Sari Apriyanti
Editor : Sari Apriyanti

CURUPEKSPRESS.COM, KEPAHIANG - Puncak Peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 18 Kabupaten Kepahiang, Jumat (7/1) berlangsung sederhana dengan hanya menggelar upacara yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati Pemkab Kepahiang.

Bertindak langsung sebagai inspektur upacara Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattullah Sjahid, MM, IPU. Di sisi lain, dalam kegiatan puncak peringatan HUT Kepahiang juga menjadi momen spesial bagi Presidium Pemekaran. Dimana Bupati juga memberikan reward atau penghargaan sebagai bentuk ucapan terimakasih atas perjuangan yang telah dilakukan dalam upaya Pemekaran.

Dalam amanatnya, Bupati tidak henti-hentinya mengajak seluruh komponen masyarakat Kepahiang untuk tetap menjaga protokol kesehatan dimasa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sampai dengan saat ini belum juga menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

"Pandemi Covid-19 sudah merusak tatanan pemerintahan, tatanan kemasyarakatan, ekonomi masyarakat menurun rencana pembanguanpun sebagaian harus ditunda. Karenanya mari sama-sama kita akhiri pandemi Covid-19 ini dengan tetap selalu mematuhi protokol kesehatan," sampai Bupati.

Meski sebagian rencana pembangunan yang telah diagendakan Pemkab Kepahiang harus tertunda akibat Covid-19, sepanjang tahun 2021 lalu Pemkab Kepahiang tetap berhasil mengukir prestasi, yang dibuktikan sebut Bupati, Pemerintahan Kabupaten Kepahiang berhasil mendapatkan sedikitnya 22 penghargaan baik dari Pemerintah Provinsi, maupun dari Pemerintah Pusat.

Dan ini sambung Bupati, bentuk keseriusan Pemkab Kepahiang dalam bekerja untuk memajukan Kepahiang walau ditengah masa sulit dengan hadirnya Covid-19.

Pada momen penting kemarin juga Bupati atas nama Pemerintahan Kabupaten Kepahiang, berkesempatan memberikan penghargaan pada 2 personil Bhabinkantibmas Polres Kepahiang, yang dinilai berhasil membantu Pemkab Kepahiang dalam mengatasi beberapa persoalan.

Diantaranya Penghargaan yang diberikan Bupati Kepada Bripka Wiwin yang berhasil membangun Bank Sampah, dan Bripka Nanang yang berhasil mengalihfungsikan lahan pertanian menjadi lahan produktif.

Pemkab Bupati juga memberikan 2 sertifikat hibah lahan untuk 2 institusi vertikal diantaranya lahan untuk perumahan Ketua PN Kepahiang dan lahan untuk perumahan Kepala kantor Pertanahan Kepahiang.

Tags :
Kategori :

Terkait