Telan Anggaran Rp 2 M, Ini Fasilitas yang Akan Dibangun untuk Mempercantik Lapangan Setia Negara

Sabtu 24-06-2023,05:00 WIB
Reporter : ARI M RIDWAN
Editor : VIVI HY

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Guna memaksimalkan daya manfaat Taman pada Lapangan Setia Negara, Bupati Rejang Lebong melaksanakan kegiatan titik nol penataan bangunan dan lingkungan di kawasan tersebut.

Bupati Rejang Lebong, Drs H Syamsul Effendi MM yang diwawancara menyampaikan, agar pemanfaatan taman bisa lebih di berdaya gunakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong membangun dan menata ulang kembali kawasan Lapangan Setia Negara (SN).

"Karena selama ini pemanfaatan Lapangan SN ini artinya kurang optimal, jadi kami berusaha untuk menata ulang agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," sampainya.

BACA JUGA:

Bupati menyebutkan, di lokasi tersebut rencananya akan dibuat tempat dan fasilitas keolahragaan.

Yang antara lain lapangan basket, voli dan joging track.

"Sehingga dengan fasilitas itu nantinya bagi para remaja dan pecinta olahraga basket, voli dan senang joging artinya bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Selain itu, lanjut Bupati, paling tidak akan memperindah sebagian wajah Kota Curup dan tatanan kawasan Lapangan SN ketika masyarakat berkunjung dan berekreasi di area tersebut.

Menurut Bupati, ini merupakan salah satu bentuk masukan dari para pemuda-pemudi di Rejang Lebong untuk membuat fasilitas olahraga di Lapangan SN.

BACA JUGA:

"Bahkan pemanfaatannya nanti tidak mesti dari kalangan anak-anak muda saja, yang tua-tua juga kalau memang masih fit dan sanggup artinya ya silahkan," bebernya.

Kepada OPD teknis, diharapkan Bupati, apabila fasilitas ini telah jadi dan resmi dalam pemanfaatannya nanti perlu diatur sedemikian rupa.

Bukan tanpa alasan, sebab pasti banyak yang meminatinya, sedangkan sarana dan prasarana sangat terbatas.

Terpisah, Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong, Drs Rector Vande Armada mengatakan, adapun nilai kontrak pengerjaan pembangunan dan penataan kawasan Lapangan SN ini senilai Rp 2 miliar lebih sedikit.

"Nilai kontrak kita ada di angka Rp 2 miliar lebih," ucapnya.

Kategori :