Lapangan Setia Negara, Warga Antusias Car Free Day

Lapangan Setia Negara, Warga Antusias Car Free Day

CE ONLINE - Meskipun Kabupaten Rejang Lebong saat ini masih berstatus Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, namun tampaknya hal itu tidak bisa menyurutkan minat masyarakat untuk terapkan kegiatan Car Free Day (CFD) di akhir pekan.

Car Free Day adalah istilah dari bahasa Inggris yang jika dalam bahasa Indonesia berarti Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Kegiatan atau aktivitas tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dalam menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan. Dimana aktivitas yang dilakukan yakni berlari-lari kecil, berjalan dan juga bersepeda.

Jurnalis lakukan wawancara kepada salah seorang yang mengikuti gerakan CFD di Lapangan Setia Negara, Purdi (34) warga Jalan Baru.
"Iya walaupun sekarang kita masih PPKM ya, tapi kenyataannya masih banyak kok masyarakat yang aktif untuk melakukan aktivitas ini," sampainya.

Dirinya mengatakan, aktivitas CFD merupakan aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan di akhir pekan. Terlebih lagi jika kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan orang-orang tersayang.
"Jadi ini saya bareng sama anak-anak, istri kebetulan tidak ikut hari ini," katanya.

Senada dengan Sindy (17) seorang pelajar yang ikut lakukan aktivitas CFD di Lapangan Setia Negara. Yang mana dirinya mengaku bosan jika hanya berdiam diri terus dirumah. Menurutnya, alangkah baiknya jika akhir pekan digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti lari pagi di alun-alun Kota Curup.
"Seru pagi-pagi joging disini sama teman-teman. Karena bosan juga dirumah terus. Ditambah lagi aktivitas ini kan menyehatkan," singkatnya. (CW1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: