Bupati Resmikan 3 RKB MIM 14 Talang Ulu.

 Bupati Resmikan 3 RKB MIM 14 Talang Ulu.

Aziz/CE Bupati secara simbolis meresmikan pembukaan RKB MIM 14 Talang Ulu.--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM -  Bupati REJANG LEBONG Drs H Syamsul Effendi MM, Rabu (21/6) meresmikan ruang kelas belajar (RKB) baru Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 14 Talang Ulu yang dibangun melalui anggaran dana Hibah Pemerintah Kabupaten REJANG LEBONG pada tahun anggaran 2022 lalu.

Adapun lokasi RKB yang diresmikan oleh Bupati tersebut terletak di Komplek Perumahan Griya Mutiara 999 yang berada di Kelurahan Talang Ulu Kecamatan Curup Timur belakang Kolam Renang Muna Tirta Curup yang berjumlah 3 buah ruangan baru yang terdiri dari 2 ruangan kelas dan satu buah ruangan kantor.

Dengan adanya ruangan baru tersebut, Bupati berharap bisa memberikan motivasi kepada seluruh siswa yang belajar di Madrasah tersebut serta menyakinkan calon siswa baru dan seluruh masyarakat untuk mendaftar di Madrasah tersebut.

"Hari ini (kemarin, red) kita sudah meresmikan ruangan baru, kami harapkan dengan adanya ruangan baru ini bisa memberikan motivasi kepada siswa dan meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk mendaftarkan anak - anaknya untuk belajar di Madrasah tersebut," ujar Bupati.

BACA JUGA:

Dikatakan Bupati bahwa pihaknya sangat merespon dan mendukung pembangunan sarana prasarana pendidikan di Kabupaten Rejang Lebong untuk mewujudkan Rejang Lebong bercahaya sesuai dengan program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Dengan adanya penambahan ruangan baru tersebut, kami berharap agar seluruh proses kegiatan belajar mengajar di MIM 14 Talang Ulu bisa terhimpun dan lebih optimal sehingga bisa meningkatkan semangat siswa dalam belajar serta dapat menambah motivasi dan percaya dirinya," terang Bupati.

Sementara itu, Kepala MIM 14 Talang Ulu Cicah Nurhidayah S Pd I menyampaikan dengan adanya ruangan tersebut tentulah akan sangat mempengaruhi perkembangan Madrasah yang dipimpinya tersebut, dikatakannya bahwasanya dari total jumlah siswa yang belajar di MIM 14 Talang Ulu saat ini yang mencapai 288 orang siswa.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Pemda Rejang Lebong yang sudah membantu kami dalam membangun kelas atau gedung baru ini, semoga dengan adanya penambahan ruangan kelas ini bisa meningkatkan semangat dan motivasi kepada siswa kami dalam dalam belajar," pungkasnya. 

BACA JUGA:

Sumber: