4 Cara Mudah Mengetahui Sepatu Nike yang Anda Beli Ori atau Tidak!

Minggu 22-10-2023,23:00 WIB
Reporter : SANDIA JAYANTI

ENTERTAINMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Siapa yang tak kenal sepatu dari Amerika Serikat dengan brandnya yang telah sangat dikenal, yaitu Nike. Nike menjadi brand sepatu yang selalu berhasil mengahasilkan beragam varian di tiap tahunnya. Sehingga tak heran pengagum sepatu Nike dimana mana.

Namun dibalik itu ada oknum-oknum yang menjadikan naiknya sepatu Nike untuk meraih keuntungan, dengan membuat tiruan Sepatu Nike atau istilah lainnya yaitu sepatu KW. Sebenarnya bagi pembeli yang sudah biasa membeli yang ORI pasti akan sangat hafal perbedaan dengan yang KW. Tapi bagi yang baru ingin mencoba membeli sepatu Nike, akan terkecoh dengan tampilan harga dan tampilan sepatu KW yang hampir 99% mirip dengan yang Ori.

Berikut beberapa tips mengetahui perbedaan Sepatu Nike ORI dan KW ;

Cek warna dus sepatu    

Terlihat cara yang sederhana tapi ini yang bisa mudaj untuk ditebak, loh! Jika seri sepatu yang anda beli seri biasa maka dus sepatu akan berwarna merah dengan ciri khas logonya. Di bagian samping dus terdapat stiker label  yang menuliskan kode, warna dan ukuran sepatu. Lalu cek kode pada dus dan pada bagian atas sepatu atau disebut lidah sepatu apakah kodenya sama atau tidak. Jika sama maka itu adalah sepatu ORI.

Sesuaikan harga sepatu

Karena hasil dari tiruan, tentu harga yang ditawarkan akan lebih murah dari yang ORI. Maka dari itu sebelum mantap membeli sepatu Nike incaran anda. Anda bisa mengecek harganya terlebih dahulu di market place resmi. Jika harga yang diberikan terpaut jauh maka bisa dipastikan bahwa sepatu dengan harga murah tersebut merupakan KW. Dan perlu diingat harga murah dengan Promo pasti akan terlihat saat penawarannya.

Pilih tempat anda membeli

Biasanya yang sering terkecoh ialah pembeli online, Tapi tidak menutup kemungkinan pembeli offline juga loh! Untuk pembeli online pastikan reputasi toko tersebut telah diakui, dan telah banyak review di kolom ulasan perihal keaslian produk dari toko tersebut. Untuk pembelian offline biasakan untuk membeli di toko yang telah memiliki reputasi juga, dan tidak melalui tangan ke tangan. Pastikan karyawan atau pemilik toko mengetahui detail sepatu. Karena jika pemilik mengetahui detail, pasti ia sangatlah paham bagaimana sepatu ORI. Karena sebagian penjual sepatu KW hanya mengikuti peluang untung daru penjualan tanpa mengerti detail yang dijual.

 

Kategori :