Tips Menghapus Video dan Foto yang Menumpuk di Grup WA

Minggu 12-11-2023,23:00 WIB
Reporter : AZIZ A
Editor : redaksi

NASIONAL,CURUPEKSPRESS.COM - Bagi Anda yang tergabung di salah satu grup WhatsApp bisa jadi sudah tak asing dengan para anggota yang cukup sering mengirim file gambar maupun video. Hal inilah yang membuat grup biasanya penuh dengan file video dan foto hingga menumpuk. 

 

Terlebih lagi jika WhatsApp pengguna memiliki pengaturan auto-download. Selain membuat galeri ponsel penuh dengan foto dan video, tumpukan kiriman ini tak jarang menjadi penyebab memori WhatsApp semakin cepat penuh. Maka dari itu pengguna yang kurang nyaman dengan tumpukan foto dan video yang terunduh di WA mereka.

BACA JUGA:Tips Bagi Pengguna WhatsApp, Buat Story dengan Foto, Musik dan Lirik

Berikut ini tips bisa menghapus video dan foto dengan mudah di aplikasi.whatsapp di Android.

 

Yakni Buka aplikasi WhatsApp di HP Android Anda Pilih titik tiga di pojok kanan atas Klik “Setelan” Pilih “Penyimpanan dan Data” Klik “Kelola Penyimpanan” 

Selanjutnya pilih salah satu grup WhatsApp yang ingin dikelola penyimpanannya Nantinya Anda akan melihat berbagai foto dan video dengan berbagai ukuran Anda bisa memilih salah satu file atau seluruhnya dengan memilih “Pilih semua” untuk dihapus.

BACA JUGA: Tips Buat Absensi dan Polling di Grup WhatsApp

Setelah itu klik ikon sampah di pojok kanan untuk menghapusnya. Setelah menghapus beberapa file video dan foto, cek penyimpanan WhatsApp Anda.

Sedangakan tips bisa menghapus video dan foto dengan mudah di aplikasi whatsapp di IPhone dengan membuka aplikasi WhatsApp di iPhone Klik “Settings” Pilih “Storage and Data” Pilih “Manage Storage” Selanjutnya pilih salah satu grup yang dirasa memiliki tumpukan di foto dan video Pilih “Select” untuk memilih beberapa foto dan video yang ingin dihapus Anda juga bisa memilih “Select All”.

BACA JUGA:Trik Rahasia, Cara Baca Pesan Whatsapp yang Dihapus Pengirim

Selanjutnya klik “Hapus” dengan ikon sampah di pojok kanan bawah Setelah menghapus beberapa file video dan foto, cek penyimpanan WhatsApp Anda.

 

Itulah tips untuk menghapus video dan foto yang menumpuk di grup WhatsApp untuk mengurangi penyimpanan WA. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Kategori :