Tips Buat Absensi dan Polling di Grup WhatsApp

 Tips Buat Absensi dan Polling di Grup WhatsApp

Scerenshot Grup Whatshapp -ist-

ENTERTAINNMENT, CURUPEKSPRESS.COM - Sahabat Curup Ekspress mungkin kalian sering bikin absensi ataupun kirim polling pertanyaan di grup WhatsApp secara manual. Sekarang kamu tidak usah bingung lagi, karena ada cara mudah anti ribet untuk membuat absen dan polling di grup WhatsApp. 

Cara ini bisa sahabat Curup Ekspress gunakan karena sangat efisien untuk menarik suara atau pengisian absensi untuk seluruh anggota grup WhatshApp tanpa ribet lagi seperti cara manual.

BACA JUGA:

Cara ini juga meminimalisir absen atau pengisian secara double atau justru tertinggal, seperti jika dilakukan secara manual dimana anggota harus mengetik satu per satu. Karena dengan tips ini sahabat Curup Ekspress cukup memanfaatkan salah satu fitur yang tersedia di aplikasi WhatsApp dan mungkin masih banyak yang belum tau fungsi fitur tersebut.

Jika kamu sudah penasaran, silakan simak tips yang sudah kami siapkan ini hingga selesai:

1. Pertama, pastikan WhatsApp milikmu sudah ter Install dengan versi terbaru. Jika belum silakan update terlebih dahulu.

2. Jika sudah, maka silahkan buka WhatsApp.

3. Pilih grup yang ingin kamu kirim absensi atau buat polling suara.

4. Di bagian kiri kolom teks, kamu akan melihat tanda plus (+), silahkan di klik.

5. Kemudian pilih menu Polling yang muncul.

BACA JUGA:

6. Selanjutnya silakan isi data pada kolom yang disediakan. Pada kolom pertanyaan silahkan isi pertanyaan yang ingin diajukan.

7. Lalu pada bagian pilihan, silahkan masukkan pilihan jawabannya.

8. Jika sudah menuliskan jawabannya, maka selanjutnya tinggal kirim saja polling tersebut ke grup WhatshApp. 

Sumber: