Kepahiang Punya Potensi Geothermal

Kepahiang Punya Potensi Geothermal

 KEPAHIANG, CE - Ternyata di Kabupaten Kepahiang memiliki 2 titik WKP (Wilayah Kerja Pertambangan) yang berpotensial untuk digali. Ini disampaikan Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM pada Kamis (10/11) kemarin.

"Kepahiang memiliki potensi Geothermal yang belum dieksplor. Mudah-mudahan ke depannya bisa dimanfaatkan dengan berkordinasi dengan pihak Wika Power," sampai Bupati.

Bupati juga menjelaskan mengenai mineral, gas, dan potensi alam yang ada di Kepahiang bisa menghasilkan PAD yang besar untuk pembangunandaerah. Namun ada beberapa yang ditarik ke Provinsi Bengkulu.

"Seperti untuk tambang Galian C yang ditarik oleh Provinsi Bengkulu. Karenanya Pemkab Kepahiang harus mengali kembali potensi lain untuk menyumbang PAD. Salah satunya Geothermal," kata Bupati.

Tak hanya potensi pertambangan. Kekayaan alam yang dimiliki Kabupaten Kepahiang ini juga bisa digali dalam bentuk pengembangan wisata sebagai sumber lain untuk meningkatkan PAD. "Pemkab Kepahiang bisa merancang agro wisata, wisata dengan waterboom, wisata geothermal dengan panas bumi yang dimiliki sebagai bentuk mengali PAD," ujar Bupati.

Sebagai bentuk upaya mengali PAD tersebut beberapa waktu lalu Bupati Kepahiang sudah berkordinasi dengan pihak investor dari Malaysia dimana telah memperkenalkan potensi agro wisata, peternakan, dan potensi panas bumi di wilayah Kecamatan Kabawetan. (CE3)

Sumber:

Kepahiang Punya Potensi Geothermal

Terkini

Terpopuler

Pilihan