Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

KEPAHIANG, CE - Sekitar 160 warga Kabupaten Kepahiang yang mendatangi Dinkes Kepahiang Pada Kamis (10/11) kemarin.Warga yang datang untuk melakukan pemeriksaan dan pengobatan sejumlah penyakit yang diderita secara gratis. Kegiatan yang dilaksanakan Dinkes Kepahiang ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-52 di Kabupaten Kepahiang. Untuk pe,eriksaan gratis di Dinkes Kepahiang meliputi, penyakit dalam, kandungan dan pelayanan kontrasepsi, termasuk juga pemeriksaan Iva dan CBE (deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim).

Plt Dinkes Kepahiang Sudarno Kusuma, SKM. M Kes mengatakan dalam kegiatan yang dilaksanakan ini melibatkan sejumlah stack holder kesehatan untuk melayani sejumlah masyarakat kepahiang dalam memberikan pengobatan secara gratis.

"Kita memperioritaskan pengobatan kaum Ibu-ibu di Kabupaten Kepahiang dengan menyediakan dokter dari berbagai penyakit antara lain, dokter penyakit dalam, dokter kandungan dan sejumlah dokter penyakit ahli lainnya. Pengobatan yang diberikan kepada Ibu-ibu Kabupaten Kepahiang dilakukan secara gratis tanpa adanya pungutan biaya," Sampai Sudarno kepada CE.

Sementara itu, Ketua PKK Kepahiang Efie Muhalifah Hidayatullah mengatakan, sejumlah pelayanan telah tersedia di Dinkes Kepahiang, maka dari itu dirinya mengajak Ibu-ibu Kabupaten Kepahiang termasuk anggota PKK untuk melakukan pemeriksaan.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat memanfaatkan momen yang telah dilaksanakan ini, karena dengan melalui pemeriksaan dan pengobatan akan diketahui penyakit yang diderita. Apalagi sekarang ini penyakit kanker payudara dan kanker rahim terbilang tinggi di Kabupaten Kepahiang," Ujar Efie

Dirinya juga menghimbau supaya masyarakat kepahiang selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan merupakan aset yang berharga bagi diri sendiri. "Laksanakanlah pemeriksaan kesehatan secara graitis, sebelum nantinya penyakit bisa meneyarang kita," demikian Efie. (CE3)

Sumber:

Warga Antusias Ikuti Pengobatan Gratis

Terkini

Terpopuler

Pilihan