Ciptakan Kesadaran Lalulintas Via Operasi Zebra

Ciptakan Kesadaran Lalulintas Via Operasi Zebra

razia CURUP, CE - Operasi Zebra Nala 2016 yang akan dilakukan Polres Rejang Lebong pada 16-29 November tidak kenal waktu dan tidak pandang buluh. Lokasi yang direncanakan untuk dilakukan razia ini dilakukan secara acak.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIk melalui Kasat Lantas Dista Nali Putra SIk menjelaskan mengatakan bahwa operasi Zebra ini sendiri akan diikuti semua jajaran Kepolisian karena di Rejang Lebong. Hal ini dilakukan untuk menciptakan kesadaran berlalu linta kepada masyarakat.

"Operasi Zebra telah kita lakukan mulai dari kemaren. Untuk lokasi operasi tidak bisa kita sebutkan karena nati banyak masyarakat yang pelanggar tidak berhasil di jaring. Kita akan mebentuk operasi zebra gabungan dengan semua jajaran Kepolisian Rejang Lebong," jelasnya.

Diakui Kasat bahwa tingginya kecelakaan lalulintas yang terjadi di Kabupaten Rejang Lebong, dikarenakan masih banyaknya pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalulintas. "Untuk itulah dalam operasi ini kita mensosialisasikan agar masyarakat pengguna jalan bisa tertib berlalu lintas dan pada akhirnya bisa menekan jumlah Lakalantas yang terjadi," harapnya.

Dalam Operasi Zebra ini juga Kasat mengatakan juga sebagai antisipasi untuk mengani maraknya jumlah kriminalitas 3C (Curas, Curat dan Curanmor). "Kita juga berencana membuat program helm geratis bagi pelanggar yang tertangkap tidak menggunakan helm. Dengan program ini diharapkan mereka bisa sadar bahwa penggunaan helm sangat penting bagi keselamatan mereka dan bukan sekedar aksesoris yang dipakai jika ada Polisi," jelasnya. (CW2)

Sumber: