Wabup Ajak Siswa Baca Koran CE

Wabup Ajak Siswa Baca Koran CE

Semarak Roadshow di SMKN 02 Rejang Lebong

 

CURUP, CE - Wakil Bupati (wabup) Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM menyempatkan diri mengikuti pelaksanaan roadshow gerakan siswa membaca koran yang diselenggarakan oleh harian Curup Ekspress (CE) di SMK Negeri 02 Rejang Lebong, Jumat (25/11) kemarin. Wabup secara langsung turun kekerumunan ratusan siswa untuk bersama-sama membaca koran CE.

"Untuk mengetahui suatu perkembagan ataupun ilmu pengetahuan, kuncinya adalah membaca. Membaca merupakan jendela dunia. Bagaimana tahu dunia jika kita tak gemar membaca," ujar Wabup dalam sambutannya dihadapan 400 siswa dan jajaran guru SMKN 02 Rejang Lebong kemarin. Wabup mengaku pihaknya memberikan tanggapan baik atas dilakukannya roadshow gerakan siswa membaca koran ini. Apalagi salah visi misi Rejang Lebong salah satunya sebagai kota pendidikan.

"Dengan membaca dapan memotivikasi siswa untuk gemar membaca dengan menerapkan sebagai hobi dan juga pihak sekolah mengharapkan dikemudian hari diadakan nya kembali roadshow dan bisa dilihat minat baca siswa semakin meningkat atau menurun," ujarnya.

Sementara disampaikan Ketua OSIS SMK Negeri 2 Rejang Lebong, yakni Dendi Saputra yang merupakan siswa kelas XII Multi II mengatakan pihaknya sangat bangga dengan kehadiran Wabup disekolahnya dalam pelaksanaan roadshow ini. "Kami sangat senang dikunjungi Wabup keskolah kami ini. Sebagai siswa menurut kami kegiatan roadshow ini sangat bermanfaat dan signifikan yang dapat menumbuhkan keinginan teman-teman untuk gemar membaca," ungkap Dendi.

Apalagi pihak panitia memberikan doorprice kapada para siswa yang bisa menjawab pertanyaan baik dari CE dan Daya Motor sebagai sponsor pelaksanaan roadshow ini. Diungkapkan oleh salah satu siswa pemenang doorprice, Bella kelas XI Akutansi II mengatakan pelaksanaan roadshow ini merupakan kegiatan yang cukup bagus karena selain dapat menambah wawasan juga pihaknya memperoleh hadiah.

"Kami sangat senang dengan adanya kegiatan roadshow ini, apalagi dalam acara ini juga bertabur hadiah dengan menjawab beberapa pertanyaan. Sehingga membuat kami bersemangat untuk mengikuti kegiatan ini sampai selesai," akunya. Terpisah, Kepala SMKN 02 Rejang Lebong, Sunardi SPd Bio mengharapkan dengan adanya pelaksanaan roadshow ini semakin membuat siswa di Rejang Lebong khususnya SMKN 02 untuk gemar membaca.

"Kami harapkan kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan, sehingga minat membaca siswa semakin tinggi saat ini. Kami juga ucapkan terimakasih atas kehadiran Wabup kesekolah kami ini," sampainya. (CW5)

 

Sumber:

Wabup Ajak Siswa Baca Koran CE

Terkini

Terpopuler

Pilihan