Diksar MAPASTA Dibuka

Diksar MAPASTA Dibuka

CURUP, CE - Hari ini, Kamis (01/12) akan diselenggarakan upacara pembukaan pendidikan dasar (Diksar) Mahasiswa Pencinta Alam STAIN Curup (MAPASTA). Pelaksanaan Diksar ini akan dilaksanakan dilapangan STAIN Curup. Ketua Umum MAPASTA, Yogi Hernando mengatakan bahwa diksar yang akan berlangsung hingga tanggal 04 Desember tersebut akan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Rejang Lebong, H Iqbal Bastari SPd MM.

"Mudah-mudahan jika tidak ada halangan, wabup akan datang dalam upacara besok (hari ini, red) untuk memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan diksar yang akan kami laksanakan di bukit kaba tersebut," sampainya. Menurut Yogi pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk keberangkatan mereka dalam acara diksar tesrebut. "Beberapa persiapan yang sudah kami lakukan sebelumnya, diantaranya kami sudah meminjam tenda ke PMI, kami juga sudah mengintruksikan kepada para peserta untuk menyiapkan keprluan yang dibutuhkan dalam kegiatan diksar ini," katanya.

Yogi mengatakan dalam persiapan tersebut ada enam perlengkapan wajib yang sudah diinstruksikan kepada para peserta untuk dibawa dan dipersiapkan.  "Hari ini kami sudah mengumpulkan semua peralatan yang akan dibutuhkan untuk diksar besok, dan ada beberapa peralatan yang diwajibkan kepada para calon anggota untuk dipersiapkan, diantaranya keril, matras, tracking, sleeping bad, senter kepala dan juga tentunya logistik yang akan diperlukan dalam kegiatan diksar yang akan dilaksanakan selama empat hari tersebut," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Yogi, para undangan yang diajak untuk emngikuti kegiatan tesrebut semuanya datang, maka akan ada ratusan peserta yang akan ikut kegiatan diksar tersebut. "Saat ini hanya ada 21 calon anggota yang sudah dibagi dalam 7 kelompok yang akan mengikuti kegiatan diksar ini akan tetapi dalam kegiatan diksar tesrebut bukan hanya diikuti oleh mereka saja, akan tetapi kami sebagai anggota MAPASTA angkatan 14 yang berjumlah 44 orang insyaallah akan berangkat semua dalam kegiatran ini, Bahkan jika semua undangan yang telah kami sampaikan pada para senior MAPASTA banyak yang ikut maka bisa jadi akan ada ratusan peserta yang besok akan ikut," terangnya.

Yogi berharap semoga acara tersebut akan dapat berjalan dengan lancar dan tanpa halanagan. "Kami berharap mudah-mudahan saja besok Wabup bisa datang dan kegiatan kami ini dapat terlaksana dengan lancar dan minim kendala," tutupnya. (Cw3)

Sumber:

Diksar MAPASTA Dibuka

Terkini

Terpopuler

Pilihan