STAIN Alih Status Menjadi IAIN..?

 STAIN Alih Status Menjadi IAIN..?

Terapkan Sistem Aplikasi

CURUP, CE - Untuk menuju perubahan alih statusnya dari STAIN menjadi IAIN, STAIN Curup sudah melakukan beberapa trobosan. Salah satu terobosan ynag sudah diprogramkan oleh STAIN Curup adalah untuk menerapkan sistem aplikasi untuk berbagai bidang. Dikatakan oleh Ketua STAIN Curup, Dr Rahmat Hidayat MAg MPd bahwa tidak lama lagi STAIN Curup akan menerapkan sistem aplikasi tesrebut.

"Yang jelas pada tahun 2017 mendatang kami kan menerapkan sistem aplikasi mulai dari keuangan, laporan kinerja, maupun sistem pembelajaran mahasiswa," sampainya.  Dikatakan Rahmat bahwa saat ini STAIN sedang dalam proses untuk mewujudkan hal tersebut.  "Hal itu bukan hanya wacana lagi, akan tetapi kami sudah melakukan beberapa kegiatan untuk mewujudkan sistem tesrebut. Kami sudah melakukan pelatihan untuk para guru dan juga untuk programnya sendiri juga sudah kami siapkan. Jadi hingga saaat ini hanya memerlukan beberapa persiapan saja hingga sistem ini akan siap untuk dilaksanakan pada tahun 2017 mendatang," ujarnya.

Kemudian CE meminta konfirmasi terhadap pengoperasian sistem aplikasi tersebut yhang berhubungan dengan pembelajaran mahasiswa. Rahmat mengatakan bahwa dengan sistem aplikasi pembelajaran mahasiswa tersebut maka mahasiswa kan lebih gampang dalam mendapatkan materi kuliah yang akan mereka pelajari dalam satu semesternya.  "Nanti para mahasiswa akan dapat mengakses materi perkuliahan mereka melalui portal mereka masing-masing dan dengan adanya materi tersebut dosen tidak harus menyampaikan apa materi yang akan disampaikan kepada para mahasiswa melainkan nanti pada saat dikelas ,ereka hanya tinggal mengadakan tanya jawab dan juga berupa sharing terkait materi perkuliahan yang telah didownload oleh para mahasiswa tesrebut," terangnya.

Lebih jauh, Rahmat juga mengatakan bahwa penerapan sistem aplikasi ini tentunya akan mepermudah dan juga meringankan beban para dosen dan juga staf. "Seperti para dosen, nantinya cukup dengan membuka portal mereka masing-masing dan melakukan absensi disana selain itu proses aadministrasi dan juga keunagan juga akan lebih mudah dilihat dengan jelas," katanya.

Rahmat berharap semoga dengan dibuatnya sistem ini akan dapat mempermudah dan juga mengefektifkan semua kegiatan yang ada di kampus STAIN Curup. "Semoga saja tidak ada halangan lagi untuk segera melakukan penerapan terhadap aplikasi ini tahun depan, dan semoga dengan adanya program aplikasi ini smeua kegiatan akan lebih mepermudah semua sistem yang akn dilaksanakn di kampus ini baik itu keungan, laporan maupun sistem perkuliahan," tutupnya. (Cw3)

Sumber:

 STAIN Alih Status Menjadi IAIN..?

Terkini

Terpopuler

Pilihan