Pendaftaran Lelang Jabatan Diperpanjang?

Pendaftaran Lelang Jabatan Diperpanjang?

Hari Ini Terakhir Pengembalian Berkas

CURUP, CE - Proses lelang jabatan pratama untuk 22 jabatan eselon II di lingkung Pemkab Rejang Lebong, hari ini akan adalah batas akhir pengembalian berkas formulir. Diketahui hingga kini baru 26 pejabat yang telah mengembalikan berkas tersebut. Jika jumlah ini tak berubah maka ada kemungkinan masa pendaftaran lelang jabatan ini akan diperpanjang. Kepala BKD Rejang Lebong Khirdes L. Pasju MMTP kepada koran CE mengatakan jumlah 26 pelamar yang sudah memasukan berkas itu masih sangat kurang. "Untuk lelang jabatan ini setiap formasi minimal harus ada empat kandidat. Untuk saat ini jumlah pejabat yang sudah megembalikan berkas masih kurang untuk dilakukan lelang jabatan tersebut," katanya.

Kendati demikian, lanjutnya, dari 26 berkas yang dikembalikan itu, ada beberapa formasi yang sudah memenuhi persyaratan. "Beberapa formasi yang sudah lengkap bisa dilakukan tes. Sedangkan untuk formasi yang belum lengkap akan dilakukan perpanjangan masa pendaftarannya," terangnya. Terkait dengan perpanjang ini Khirdes mengatakan akan dilakukan kurang lebih selama satu minggu.

"Namun kita masih melihat pada Senin (5/12) mendatang. Siapa tahu pada hari terakhir penutupan pendaftaran akan banyak pelamar yang memasukan berkas sehingga kuota menjadi tercukupi dan tahapan lanjutan dari pelakasanaan lelang jabatan ini bisa dilakukan," jelasnya. Terkait dengan masih belum banyaknya pejabat yang mengembalikan berkas Khirdes juga mengatakan bahwa ada kemungkinan para pelamar menunggu di hari terakhir masa penutupan pendaftaran tersebut. "Banyak yang sudah mengambil formulir untuk ikut lelang jabatan pratama ini. Namun memang saat ini belum banyak yang mengembalikan. Mungkin di hari terakhir akan mengembalikan semuanya," ujarnya.

Khirdes mengatakan ada sekitar 70 orang pejabat di lingkungan Pemkab Rejang Lebong yang memenuhi persyaratan untuk ikut dalam lelang jabatan pratama ini. Jika semuanya mendaftar maka kuota untuk lelang tersebut bisa terpenuhi. "Nah inikan tinggal keinginan para PNS itu sendiri untuk ikut atau tidak dalam pelelangan. Yang jelas kalau kesempatan semuanya memiliki kesempatan yang sama besarnya," katanya.

Selanjutnya jika pendaftaran sudah selesai maka tahapan selanjuanya akan dilanjutkan dengan seleksi administrasi. Yakni seleksi pemberkasan dari berkas yang sudah masuk. "Biasanya diseleksi administrasi semuanya lulus dan tinggal lagi seleksi tertulis dan lisan. Kemudian akan diseleksi tiga besar untuk ikut dalam tahap selanjut," sampai Khirdes. Sementara itu salah satu pegawai BPBD Rejang Lebong yang ingin ikut dalam seleksi lelang jabatan, Ansori mengaku masih dalam menyusun berkas untuk memasukan berkas. Ansori menyampikan bahwa dirinya akan meyerahkan berkas pada hari terakhir. "Rencana saya Senin nanti baru akan menyerahkan berkasnya," katanya.

Terkait dengan keikut sertaannya dalam lelang jabatan ini, Ansori sendiri mengaku tak ada beban. Lulus atau tidaknya pada saat seleksi nanti bukalah persoalan baginya. "Bagi saya lulus syukur tidak juga tidak apa-apa. Yang penting ada pengalaman sudah mendaftar lelang jabatan," tutupnya. (CE1)

Sumber:

Pendaftaran Lelang Jabatan Diperpanjang?

Terkini

Terpopuler

Pilihan