Lokal dan Meja Kursi Siswa Kurang

Lokal dan Meja Kursi Siswa Kurang

CURUP, CE - Setiap kepala sekolah baru pasti memiliki suatu program yang baik dalam bidang sarana prasarana, maupun bidang mendisiplinkan anak. Seperti yang dilakukan oleh kepala SD Negeri 79 Rejang Lebong yakni Emi Sujianti SPd ini banyak sekali memiliki berbagai program kedepan demi memajukan sekolah menjadi lebih baik.  "Masih banyak yang harus diperbaiki dan direnofasi disekolah ini, yang utama kami akan memperhatikan sarana siswa disekolah," ujarnya.

Sekolah yang berada di Air Meles Atas ini memiliki jumlah siswa sebanyak 295 siswa sangat mengaharapkan bantuan berupa ruang kelas terkhusus untuk ruang kelas 3 dan kelas 4 yang sangat memprihatinkan. "Dimana lokal tersebut dipakai yang awalnya perpustakaan dan ruang gudang, dimana peminat siswa yang ingin masuk ke SD Negeri 79 Rejang Lebong sangat besar makanya dari itu kami kekurangan lokal," terangnya.

Adapun dibalik dengan kurangnya lokal siswa sekolah ini juga sangat mengaharapkan lirikan pihak pemerintah agar diberikan bantuan meubeler berupa kursi dan meja siswa. "Untuk siswa kelas 4 dan kelas 3 ini banyak sekali meja dan kursi yang tak layak pakai, sehingga anak kadang terjatuh disaat belajar, dan juga kondisi meja kursi sudah banyak yang goyang. Kita sudah berulang kali dan mencoba mengajukan proposal perbaikan dan bantuan berupa meja kursi tapi sampai saat sekarang ini belum terealisasikan," akunya.

Diungkapkan salah satu siswa kelas 4 yang berada bersebelahan dengan ruang kepala sekolah, Revicha mengatakan kalau sedang menulis begoyang-goyang mengakibatkan tidak nyaman. "Sehingga kadang tulisan bagus menjadi buruk gara-gara kursinya goyang," katanya. (CW5)

Sumber:

Lokal dan Meja Kursi Siswa Kurang

Terkini

Terpopuler

Pilihan