Pasar Sindang Dataran Segera Rampung

Pasar Sindang Dataran Segera Rampung

CURUP, CE - Para pedagang di Kecamatan Sindang Dataran tepatnya di Desa Bengko yang berjumlah sekitar 500 pedagang sebentar lagi akan memiliki bangunan pasar yang baru. Pasalnya pembangunan pasar di daerah tersebut yang dimulai sejak bulan Oktober lalu sudah 80 persen dilaksanakan.

Diperkirakan akhir bulan ini akan rampung. Kabid perdagangan Margono mengatakan bahwa pembangunan pasar itu merupakan permintaan dari masyarakat sekitar yang sangat mengharapkan adanya pembangunan pasar. Pasar yang dibangun tersebut bukan merupakan rehap terhadap pasar yang lama, tetapi memang benar-benar dibangun ulang ditempat yang berbeda.

"Nantinya pasar yang lama akan dialihfungsikan dan para pedagang akan diarahkan ke pasar yang baru," terang Margono. Luas lahan bangunan pasar tersebut seluas satu hektar, dimana pembangunannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan dana yang tersedia dan tidak bisa melebihi jumlah anggran dana yang sudah ditentukan. Margono menyampaikan bahwa secepatnya bangunan tersebut sudah bisa digunakan pada bulan Januari 2017, karena pasar tersebut merupakan pusat pasar di Kecamatan Sindang Dataran. "Insya Allah pasarnya sudah bisa digunakan pada bulan Januari tahun depan," sampai Margono.

Margono menambahkan, apabila pasar tersebut sudah siap digunakan maka sangat membantu masyarakat sekitar dimana pasar tersebut merupakan aspek sosial budaya dan ekonomi, meningkatkan PAD dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan sehingga mengurangi angka pengangguran serta memenuhi kebutuhan masyarakat dalam proses jual beli. "Saya berharap jika pasar sudah siap digunakan, bisa menyelesaikan masalah pasar yang terjadi di sana," harap Margono.

Selalin itu, Margono menyampaikan bahwa dirinya masih menemukan masyarakat yang nakal karena mengambil tanpa izin bahan bangunan karena sering ditemukan ada bahan bangunan yang hilang. Tetapi Margono mengatakan bahwa masalah tersebut sudah diatasi dengan dibuatnya pos jaga disekitar pembangunan. "Alhamdulillah kendala yang ada sudah bisa kami atasi semua, karena disetiap hal tidak bisa berjalan dengan mulus pasti ada yang suka dan ada yang tidak," tutup Margono. (CW4)

Sumber:

Pasar Sindang Dataran Segera Rampung

Terkini

Terpopuler

Pilihan