Wujudkan Masyarakat yang Sehat

Wujudkan Masyarakat yang Sehat

Dari Peresmian Gedung Balai Penyuluh KB

CURUP, CE - Dalam rangka menciptakan Rejang Lebong sehat salah satu upaya yang telah dilakukan oleh pemerintahan adalah dengan melengkapi sarana dan prasarana penunjang kesehatan pada setiap pembangunan yang dilakukan. Seperti pada peresmian gedung Balai Penyuluh KB Kabupaten Rejang Lebong yang dilakukan Rabu (28/12) kemarin di Desa Bengko Kecamatan Sindang Dataran. Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran SKPD, anggota DPRD, dan seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Sindang Dataran.

Peresmian gedung balai penyuluh KB yang disimboliskan dengan pemotongan tali pita dilakukan langsung oleh Ketua TP PKK Rejang Lebong, Fitri Hertika Sari Hijazi, S. Dalam sambutannya Fitri mengatakan mudah-mudahan dengan diresmikan gedung ini maka proses dalam menciptakan Rejang Lebong sehat akan mudah dilakukan. "Semoga ini menjadi langkah awal yang baik untuk menciptakan masyarakat Rejang Lebong yang sehat," kata Fitri.

Dikatakan Bunda Fitri, Keluarga Berencana (KB) merupakan suatu program pemerintah yang dirancang untuk menyeimbangkan antara kebutuhan dan jumlah penduduk. Program keluarga berencana oleh pemerintah terkhusus Rejang Lebong adalah agar masyarakat Rejang Lebong bisa hanya memiliki 2 anak.

"Dengan begitu dapat mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk," sampainya. Sementara itu Bupati Rejang Lebong Dr H Ahmad Hijazi SH MSi dalam sambutannya mengatakan kepada masyarakat Sindang Dataran agar dapat mewujudkan NKKBS. "Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat Rejang Lebong terkhusus di Sindang Dataran untuk dapat menggunakan KB dalam perencanaan keluarganya," kata Bupati. (CW6)

Sumber:

Wujudkan Masyarakat yang Sehat

Terkini

Terpopuler

Pilihan