Dewan Dukung Tes Ulang THL

Dewan Dukung Tes Ulang THL

CURUP, CE - Terkait akan dilakukannya tes ulang dalam perekrutan Tenaga Harian Lepas (THL) yang dilakukan Pemkab Rejang Lebong, mendapat dukungan dari DPRD Rejang Lebong. Sebab hal ini akan membuat THL yang direkrut betul-betul berkompeten dan profesional.

Seperti yang diungkapkan oleh anggota DPRD Rejang Lebong dari Fraksi PPP, Rudi Hermanto Nasution. Ia mengatakan bahwa tes ulang untuk THL baru tersebut perlu dilakukan. Sebab hal ini akan terlihat kualitas dari calon THL tersebut.  Ditambah lagi akan ada pemangkasan. Sehingga dengan orang yang sedikit tugas tersebut bisa dilakukan dengan baik. "Jadi karena pemangkasan arang-orang yang masuk ini memang benar-benar bisa bekerja. Inilah fungsinya pengetesan tersebut dilihat siapa yang benar-benar tepat," katanya.

Selain itu untuk syarat diyakininya selema ini semua THL sudah memenuhi syarat. Dimana semuanya hampir rata-rata sudah bergelar sarjana (S1). Namun tes ini yang memang harus dilakukan secara maksimal. "Sebab percuma saja bergelar sarjana tapi pada saat dites tidak dapat bekerja. Untuk itu penting dilakukan tes agar yang lulus bisa bekerja dengan baik," terangnya.

Ditambah lagi ke depannya gaji THL akan diupayakan mencapai UMR. Jangan sampai anggaran yang dikeluarkan untuk gaji tersebut terbuang sia-sia jika kerja dari THL tersebut tidak maksimal. "Jangan habiskan saja anggaran untuk gaji tetapi THL nya tidak profesional," sampainya. Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua I DPRD Rejang Lebong, Yurizal MBe terkait hal tersebut menyampaikan bahwa untuk THL tersebut tentuanya memang harus orang yang berstandar dengan kreteria SKPD masing-masing. Untuk tes tersebut perlu dilakukan untuk melihat kualitas orang tersebut. "Perlu dilakukan (tes THL) agar bisa menemukan THL yang benar-benar profesional dan berkualitas," terangnya. (CE1)

Sumber:

Dewan Dukung Tes Ulang THL

Terkini

Terpopuler

Pilihan