Lebong Beli 2 Kapal Pesiar

Lebong Beli 2 Kapal Pesiar

Pengembangan Potensi Wisata

LEBONG, CE - Kabupaten Lebong tidak tanggung-tanggung dalam melakukan pengembangan potensi pariwisata. Ini setelah akan dilakukannya pengadaan sebanyak 2 unit kapal pesiar dharma wisata. Juga pembelian sebanyak 32 perahu dengan rincian 30 unit perahu karet dan 2 unit perahu naga olehDinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong.

Kadis Disparpora, Drs Hosen Basri membenarkan rencana pengadaan ketiga jenis perahu tersebut pada tahun 2017 ini.

"Iya memang benar tahun ini kita akan melakukan pengadaan kapal-kapal tersebut, ya tentunya pengadaanya tersebut tidak terlepas untuk terus mengembangkan potensi wisata yang ada di Kabupaten Lebong ini," akunya.

Menurutnya, pengadaan kapal-kapal tersebut untuk saat ini masih dalam proses pelelangan kepada pihak ketiga.

"Pengadaanya sendiri kami serahkan kepada pihak ketiga, dan untuk saat ini pengadaan kapal-kapal ini masih dalam proses lelang terhadap pihak letiga tersebut," katanya. Kemudian untuk penempatannya sendiri Hosen belum bisa memastikan, namun Hosen mengatakan bahwa untuk perahu karet yang jelas akan dipakai untuk olahraga arung jeram kemungkinan di lokasi kecamatan Rimbo Pengadang, Sedangkan untuk perahu naga dan juga kapal pesiar dharma wisata sendiri akan diletkan di danau tes.

"Yang jelas saat ini saya masih belum bisa memastikan, akan tetapi untuk lokasi arung jeram mubgkin di daerah Rimbo Pengadang, dan untuk perahu naga dan kapal pesiar dharmawisata sendiri kemungkinan saya rasa akan diletakkan di danau tes untuk pengembangan pariwisata disana," terangnya.  Hosen berharap dengan adanya pengadaan perahu tersebut, akan semakin membah daya tarik para wisatawan untuk berwisata ke Kabupaten Lebong. " Harapan kita tentunya dengan pengadan kapal-kapal ini, akan dapat menjadikan Kabupaten Lebong ini menjadi destinasi wisata para wisatawa," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Lebong Beli 2 Kapal Pesiar

Terkini

Terpopuler

Pilihan