21 Puskesmas Dapat Dana BOK

21 Puskesmas Dapat Dana BOK

Syamsir: Besarannya Bervariasi

CURUP, CE - Terkait dana Bantuan Operasional Kesehatan (BOK), Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong akan menyalurkan bantuan kepada 21 puskesmas dalam ruang lingkup Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini ditegaskan oleh Kadinkes Rejang Lebong, H. Asli Samin melalui Sekretaris Dinkes, Syamsir. "Dana BOK akan kita saluran kepada 21 puskesmas. Baik puskesmas rawat inap maupun puskesmas rawat jalan," katanya.

Besaran dana bantuan operasional kesehatan itu sendiri terang Syamsir pihaknya mengatakan sangat bervariasi. "Dana yang kita salurkan nanti tidak semuanya sama. Sebab tingkatan kebutuhan setiap puksesmas berbeda-beda," sampainya.

Sementara itu, agar penggunaan dana bantuan operasional kesehatan digunakan sebagaimana mestinya kepada seluruh puskesmas, Syamsir mengatakan pihaknya melaksanakan sosialisasi ke 21 puskesmas. "Sebagai antipasi penggunaan dana bantuan operasional kesehatan digunakan sesuai dengan manfaatnya, kita telah laksanakan sosialisasi kepada 21 pihak puskesmas," pungkasnya. (CW7)

Sumber: