Rp 8 Miliar Buat PTM 2 Lantai

Rp 8 Miliar Buat PTM 2 Lantai

Penataan Pasar Atas

CURUP, CE - Pihak Disperindag Rejang Lebong mengusahakan agar Pasar Atas dapat dibuat dengan konsep Pasar Tradisional Moderen (PTM). Ini sebagai tindak lanjut menanggapi keluhan para pedagang terkait semerautnya penataan lokasi Pasar Atas.

"Kita sudah mengajukan dana Rp 20 miliar kepada pihak Kementrian, namun yang disetujui hanya sebesar Rp 8 miliar," sampai Kadis Disperindag Rejang Lebong, Sabirin SE melalui Kabid Perdagangan, Margono. Menurutnya, pihaknya akan langsung berangkat ke Jakarta untuk memastikan dan mengetahui kapan dana tersebut dapat dicairkan.  "Kemarin informasi tersebut kami terima hanya via telepon saja, jadi rencananya pada hari Rabu (01/02) mendatang, saya bersama dengan pak Kadis akan berangkat ke Jakarta. Jika memang hanya 8 miliar itu yang disetujui, kami juga sekalian akan menanyakan informasi mengenai kapan dana tersebut dapat dicairkan," terangnya.

Margono mengatakan bahwa jika memang Rp 8 miliar tersebut yang disetujui dan dapat dicairkan, maka kemungkinan untuk penataan pasar atas menjadi PTM hanya bisa dibuat sebanyak dua tingkat saja.  "Dengan dana Rp 8 miliar tersebut, untuk penataan pasar atas menjadi PTM itu hanya dapat kita buatkan dua tingkat saja. Namun bukan berarti itu hanya berhenti disanan saja karena kedepannya jika memungkinkan pengajuan akan dilakukan lagi dan akan ada lagi pembangunan tahap selanjutnya," jelasnya.

Lebih jauh disampaikan Margono, pada Sabtu (04) mendatang sudah akan dapat diketahui yang sebenar-benarnya mengenai dana yang disetujui untuk pembangunan PTM tersebut dan kapan pencairannya.  "Saya optimis bahwa dana tersebut memang benar-benar sudah disetujui sebesar Rp 8 miliar dan saya rasa untuk pencairannya sendiri mudah-mudahan sudah bisa dicairkan pada bulan Februari," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Rp 8 Miliar Buat PTM 2 Lantai

Terkini

Terpopuler

Pilihan