Bibit Ikan Hias Minim Peminat

Bibit Ikan Hias Minim Peminat

CURUP, CE - Akibat mahalnya bibit ikan hias di Kelurahan Talang Benih membuat bisnis ini sepi peminat. Seperti dikatakan pemilik bibit ikan di Kelurahan Talang Benih, Nandar (34) bahwa dari keseluruhan jenis bibit ikan yang dijualnya hanya bibit ikan hias yang kurang diminati. Karena menurutnya, ikan hias kurang diminati karena mahal harganya. "Kalau dilihat dari jenis bibit ikan yang kurangi diminati adalah bibit ikan hias. Bukan hanya karena mahal, bibit ikan hias juga susah didapat. Itulah kemungkinan besar yang menjadi penyebab harganya mahal," ujarnya.

Sementara itu, terkait harga jual ikan hias tersebut, Nandar mengatakan harganya bervariasi sesuai dengan ukuran dan corak warna ikan. "Kalau masalah harga sangat bervariasi. Untuk ikan hias jenis ikan harganya sesuai dengan corak warna yang dimiliki bahkan dapat mencapai 1-2 juta/ekornya. Sedangkan untuk jenis bibit ikan gurame Rp 3 ribu/ekornya dan ikan bawal Rp 2 ribu/ekornya dengan ukuran 2 jari," sampainya.

Selanjutnya, pihaknya juga menjual bibit ikan jenis lain seperti ikan lele, ikan mas, ikan nila yang harga jualnya relatif murah ketimbang dengan bibit ikan hias. "Kami juga menjual jenis bibit ikan lain seperti bibit ikan lele, bibit ikan nila, dan bibit ikan mas yang harganya berkisar dari 300 bahkan sampai 570/ekornya sesuai dengan ukuran ikan," sampainya. Nandar berharap ke depan dapat meningkatkan produksi bibit ikan dengan penambahan lahan minimal setengah hektar dan besaran juga pemerintah dapat membantu dalam membantu penambahan lahan. "Ke depannya kita dapat meningkatkan produksi bibit ikan dengan lahan yang lebih luas minimal setengah hektar. Besar harapan pemerintah dapat membantu," tandasnya. (CW7)

Sumber:

Bibit Ikan Hias Minim Peminat

Terkini

Terpopuler

Pilihan