Sebar Pemahaman, Tekan Lakalantas

Sebar Pemahaman, Tekan Lakalantas

Forum Komunitas Korban Lakalantas

CURUP, CE - Untuk memberi kesadaran keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat Rejang Lebong, Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Rejang Lebong membentuk Forum Komunitas Korban Lakalantas pada Jum'at (24/2) kemarin. Para anggota forum ini adalah mereka yang pernah menjadi korban Lakalantas saat berkendara. Kasat Lantas Polres Rejang Lebong, AKP Distanali Putra SIK kepada koran CE mengatakan bahwa terbentuknya forum ini sebagai upaya untuk memberi edukasi kepada para pengendara akan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas di jalan raya. "Para anggota dalam forum ini adalah para korban Lakalantas. Mereka akan memberi pemahaman kepada para pengendara lain akan pentingnya keselamatan," katanya.

Anggota dari forum ini juga nanti sampai Distanali akan dijadikan sebagai perpanjangan tangan pihak Kepolisian dalam mensosialisaikan kesadaran maysrakat agar lebih berhati-hati dalam bekendara. "Apa yang kita lakukan ini juga sebagai upaya untuk menekan Lakalantas," sampainya. Diakui Distanali bahwa pengedara usia remaja adalah mereka yang rentan mengalami Lakalantas. Untuk itulah sasaran edukasi akan keselamatan berlalu lintas ini akan menyasar kepada para remaja.

"Mereka (para remaja, red) biasanya kerapa mencari informasi dari beberapa kelompok. Nah, kehadiran forum ini nantinya akan menjadi wadah pencarian informasi bagi para remaja tersebut," tuturnya. Forum Komunitas Korban Lakalantas ini lanjut Distanali akan dibina bersama dengan beberapa komunitas lainnya yang memiliki tujuan yang sama seperti club-club motor.  "Nanti akan ada semacam pembelajaran kepada para komunitas ini agar dapat menyampaikan informasi berkaitan dengan pentingya budaya tertib lalu lintas," ujarnya. (CW9)

Sumber:

Sebar Pemahaman, Tekan Lakalantas

Terkini

Terpopuler

Pilihan