Terminal Pasar Atas Masih Koordinasi

Terminal Pasar Atas Masih Koordinasi

CURUP, CE - Terkait rencana Dinas Perhubungan Rejang Lebong yang ingin mengaktifkan kembali terminal Pasar Atas yang saat ini sudah beralih fungsi, diakui oleh Kadis Perhubungan Rejang Lebong, Drs H Edi Ansori bahwa pihaknya masih akan melakukan koordinasi. Disampaikannya pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pihak Pemda Rejang lebong terkait pengaktifan kembali terminal tersebut. Bukan hanya itu pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Disperindag.

"Masalah itu akan kita koordinasikan dahulu dengan Pemda dan juga Disperindag," sampainya. Pasalnya dari lokasi terminal lama yang ingin diaktifkan kembali lagi tersebut, akan dijadikan lahan PTM. Untuk memastikan apakah memang benar lokasi tersebut yang akan dibangun, untuk itu pihaknya masih akan melakukan koordinasi dengan pihak Disperindag. "Nanti saya akan konfirmasi sama pak Sabirin (Kadisperindag, red) juga terkait pembangunan PTM tersebut benar akan memakai lahan tersebut atau tidak," sampainya.

Apabila nantinya akan memakai lahan tersebut, Menurut Edi tentu lahan tersebut cukup sempit. Jika ingin diprluas tentu akan memakan badan jalan, dan tentu harus ada jalan alternatif lain yang harus dibuat. "Kalau menurut saya jika memang benar lokasi tersebut mau dijadikan PTM itu terlalu sempit," ucapnya. Yang jelas, menurut Edi saat ini memang Rejang Lebong memerlukan terminal tipe C untuk mobil angkutan penumpang. Dan lokasi terminal lama tersebut dinilainya adalah lokasi yang paling pas untuk kembali diaktifkan sesuai dengan fungsinya semula.

"Saat ini saya masih belum bisa banyak berkomentar, yang jelas kami akan mengadakan rapat dan koordinasi dahulu mengenai hal ini dengan berbagai pihak, mudah-mudahan saja akan menemui titik temu," pungkasnya. (CE2)

Sumber:

Terminal Pasar Atas Masih Koordinasi

Terkini

Terpopuler

Pilihan