Pedagang Tak Perlu Resah

Pedagang Tak Perlu Resah

Rencana Pengaktifan Terminal Pasar Atas

CURUP, CE - Mengenai rencana pengaktifan terminal pasar atas oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rejang Lebong, pedagang diminta tidak perlu resah. Disampaikan oleh Kepala Dishub, Edi Ansori melalui Sekretarisnya, Darusalam bahwa saat ini mereka juga sedang memikirkan bagaimana caranya agar terminal tetap bisa aktif namun para pedagang juga tetap bisa berjualan.

"Tidak usah resah, karena saat ini kami juga sedang melakukan koordinasi dengan pihak terkait agar para pedagang juga tetap bisa berjualan," sampainya. Dikatakannya bahwa yang jelas pengaktifan kembali terminal tipe C di Pasar Atas tersebut akan menjadi prioritas mereka. Karena dengan adanya pengaktifan kembali terminal tesebut, maka tentunya juga akan mempermudah akses masyarakat yang ingin berbelanja.

"Jadi tentu bagi masyarakat pengguna angkutan umum akan dipermudah jika saja terminal tersebut kembli akktif," katanya. Untuk pengaktifan terminal tipe C itu sendiri, menurut Darusalam juga tidak akan memakan banyak lahan. Karena hanya memerlukan tempat perlabuhan bagi para angkutan umum. "Ini hanya akan memakan sedikit lahan untuk persinggahan dan akses lewat bagi angkutan umum," ujarnya.

Kemudian diperjelasnya bahwa, saat ini pengaktifan kembali terminal tersebut juga masih wacana. Pasalnya saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi SH MSi mengenai rencana pengajuan tersebut. "Memang hal ini merupakan prioritas, namun saat ini pengaktifan terminal pasar atas ini masih berupa kajian," tandasnya. (CE2)

Sumber:

Pedagang Tak Perlu Resah

Terkini

Terpopuler

Pilihan